Advertisement

SMK Koperasi Jogja Bangkit dan Berprestasi

Media Digital
Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:37 WIB
Jumali
SMK Koperasi Jogja Bangkit dan Berprestasi Triana Purnamawati (tengah) dan Edy Susanto (ketiga dari kanan) dalam pembukaan Gelar Talenta dan Karya Vokasi di SMK Koperasi Jogja, Umbulharjo, Jogja, Senin (23 - 5). / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Koperasi Jogja mengadakan Gelar Talenta dan Karya Vokasi 2022, pada 23 hingga 25 Mei 2022. Gelar karya merupakan tindak lanjut dari tugas akhir tiap peserta didik.

Untuk kelas tiga jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, mereka membuat proposal usaha sampai membuka stan makanan. Sementara untuk jurusan Desain Komunikasi Visual memamerkan karyanya, baik berupa lukisan, desain, atau lainnya. Untuk jurusan Akuntansi dan Lembaga Keuangan menjadi pendukung pada kedua jurusan tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala SMK Koperasi Jogja, Edy Susanto mengatakan, stan pada bazar telah melalui proses ujian dari penguji internal maupun eksternal sekolah. Dari eksternal sekolah merupakan orang yang berkompeten dalam jurusan terkait.

"Tema kali ini Bangkit dan Berprestasi. Hal ini baik untuk yang masih sekolah atau yang sudah lulus, harus tanamkan itu. Apalagi sekarang mulai ada kebijakan relaksasi kegiatan, sehingg geliat ekonomi dan sosial mulai bangkit, namun tetap utamakan protokol kesehatan," kata Edy, Rabu (25/5/2022).

Gelaran ini juga sebagai latihan peserta didik menjelang dunia kerja. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, beberapa kegiatan seperti pembelajaran, praktik, dan lainnya sempat tidak maksimal. Lantaran pandemi pula, agenda tahunan ini sempat terhenti beberapa kali sebelumnya.

Sehingga momentum baik dengan melandainya kasus Covid-19 perlu direspom dengan tepat, agar sekolah kembali bangkit dan berprestasi. Kelas 10 dan 11 juga kami libatkan. Agar mereka punya gambaran terkait proses kelulusan. Sementara untuk gelar talenta, semua kelas wajib berpartisipasi, sesuai bakat dan minatnya masing-masing.

“Kami berharap peserta didik ke depan terus belajar, sepanjang hayat, untuk peningkatan personalitas, karakter pribadi, kemampuan, dan lainnya. Harus diasah terus, bahkan meski sudah lulus dari SMK Koperasi Jogja dan berada di tengah masyarakat. Justru kadang pelajaran penting kehidupan ada di masyarakat,” katanya.

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Jogja, Triana Purnamawati mengatakan, kelas 12 SMK perlu mempersiapkan rencana ke depannya.

Advertisement

“Lulusan SMK harus punya orientasi yang jelas. Bekerja, melanjutkan studi, atau wirausaha,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Stok Darah PMI DIY Awal Desember 2022

Stok Darah PMI DIY Awal Desember 2022

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sri Mulyani Targetkan Pendapatan Negara Rp2.463 Triliun pada 2023

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement