Advertisement

Digelar di Jogja, Kompetisi Hackaton 2022 Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Start Up

Sunartono
Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Digelar di Jogja, Kompetisi Hackaton 2022 Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Start Up Peserta final Hackathon 2022 menggikuti tahapan final di salah satu hotel di Jogja, Sabtu (28/5/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Lomba Hackaton 2022 yang melibatkan ratusan mahasiswa telah memasuki tahap final pada Sabtu (28/5/2022). Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan start up

Event Hackathon 2022 yang digelar Sahabat Ganjar dimulai sejak April 2022 lalu yang melibatkan mahasiswa kampus DIY dan Jawa Tengah. Mengangkat tema Building and Empowering Indonesia: Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui App yang Inovatif, kompetisi ini digulirkan untuk memberikan ruang kompetisi bagi mahasiswa.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Salah satu peserta final Hackathon 2022 Fadhilah Rizki Fatoni mengatakan kegiatan lomba tersebut bisa memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan start up. Melalui kompetisi tersebut, mahasiswa akan lebih kreatif dalam menciptakan pemrograman. 

"Melalui kompetisi seperti ini kami dapat mencerahkan ide kreatif terkait digital. Terutama agar aplikasi yang kami ciptakan bisa direspons oleh masyarakat dan bermanfaat," kata mahasiswa UGM ini, Sabtu (28/5/2022).

Panitia Hackathon 2022 Arya Yudha menambahkan kegiatan kreatif itu untuk menumbuhkan peran mahasiswa dalam pembangunan lewat mobile app yang inovatif. Selain itu untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0. 

BACA JUGA: Almarhum Buya Syafii Ternyata Sudah Memesan Makam Sejak Februari

"Kami menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, melalui kompetisi ini harapannya potensi pengembangan start up bisa terfasilitasi, soft skill mahasiswa juga terasah," ujarnya.

Dalam final Hackathon 2022 ini juga dilaksanakan seminar bertajuk Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif. Seminar ini diisi oleh Ray Rezky Ananda selaku CEO Bantu Ternak, Regional Officer 1000 Startup Yogyakarta dan Alif Fatullah selaku CEO Weslic Indonesia Neotech untuk memberikan motivasi mahasiswa. 

Advertisement

"Motivasi dan antusias peserta semakin tinggi, dalam final diambil tiga pemenang," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement