Advertisement

Viral karena Tiket Rp100.000, Ini Keindahan Gumuk Pasir yang Curi Perhatian Banyak Artis

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 01 Juni 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral karena Tiket Rp100.000, Ini Keindahan Gumuk Pasir yang Curi Perhatian Banyak Artis Gumuk pasir di Pantai Parangtritis. - IST/Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gumuk Pasir di Bantul baru-baru ini menjadi buah bibir masyarakat. Penyebabnya adalah ada pengunjung yang ditarik Rp100.000 oleh salah satu perempuan yang mengaku pemilik lahan di area wisata tersebut. 

Sontak video yang diunggah di media sosial itu geger. Pengunjung mengaku tidak pernah ditarik biaya sebesar itu. Selama dia berkunjung ke Gumuk Pasir, ia hanya diminta membayar biaya parkir yang besarannya tidak sampai Rp100.000. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun terlepas dari kejadian itu, Gumuk Pasir memang menjadi salah satu objek wisata yang mencuri perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan beberapa artis terkenal juga terlihat bersenang-senang menikmati indahnya destinasi wisata itu. 

Belum lama ini, Tissa Biani, pemeran Nur dalam film horor terlaris di Indonesia "KKN di Desa Penari" juga terlihat mengunjungi Gumuk Pasir. Tidak sendiri, ia datang bersama kekasih hatinya Dul Jaelani yang tak lain adalah anak musisi kondang Ahmad Dhani. 

Dalam kunjungannya, keduanya tampak mesra berfoto di hamparan pasir pantai yang ada di situ. "Selalu ada sesuatu di Yogyakarta. ❤," tulis Tissa dalam akun Instagramnya dikutip Harianjogja.com, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Viral Pengunjung Gumuk Pasir Diminta Bayar Rp100.000, Bupati Perintahkan Investigasi

Artis lain yang pernah ke Gumuk Pasir adalah Zaskia Adya Mecca. Ibu muda dengan enam anak yang juga merupakan istri sutradara kondang Hanung Bramantyo ini bahkan kerap bermain-main di lokasi wisata itu. Ia datang bersama keluarga maupun teman-temannya.

“Ada yang baru di Pantai Parangtritis yaitu wisata jeep. Kita akan mengelilingi Gumuk Pasir dan pesisir pantai sampai ke bagian paling ujung Pantai Parangtritis yang masyaa Allah indah BANGET dengan berbagai batuan karang yang ada,” tulis kakak aktor Haykal Kamil ini di unggahan Instagramnya, Jumat (6/7/2018).

Advertisement

Saking seringnya ke Gumuk Pasir, ia sampai jago bermain sand boarding yang ditawarkan di tempat itu. 

Ya, sandboarding menjadi salah satu wahana menarik yang ada di Gumuk Pasir. Dengan memanfaatkan halusnya pasir pantai dan konturnya yang bergelombang menyerupai bukit, pengunjung bisa bermain sand boarding dan meluncur dengan leluasa. 

Tidak hanya sand boarding, pengunjung juga bisa berfoto-foto di sini. Banyak spot menarik yang bisa dipilih, salah satunya ayunan kayu. Tidak jarang calon pengantin memanfaatkan lokasi ini untuk foto pra-wedding. 

Advertisement

Rimbunnya pohon cemara yang ada di tepi jalan Gumuk Pasir juga kerap menjadi spot selfie. Dengan angin khas pantai yang sepoi-sepoi membuat hasil jepretan di tempat ini terlihat indah. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement