Advertisement

Haryadi Suyuti Ditangkap KPK, Sultan: Saya Yakin Bukti Lain akan Terungkap

Sunartono
Senin, 06 Juni 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Haryadi Suyuti Ditangkap KPK, Sultan: Saya Yakin Bukti Lain akan Terungkap Sri Sultan HB X - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X optimistis KPK akan mampu mengungkap bukti lain terkait dengan perizinan hotel dan apartemen yang diterbitkan Wali Kota Jogja selama periode 2017-2022. 

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK terhadap Haryadi Suyuti terkait dengan perizinan izin mendirikan bangunan (IMB) apartemen di Kemetiran Lor menjadi sarana untuk mengungkap kasus serupa lainnya. Sultan yakin penegak hukum dalam hal ini KPK akan mencari bukti lain. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Ya otomatis, mungkin persoalan [OTT] ini hanya sekadar sarana bukti yang bisa dilakukan. Tetapi otomatis mestinya penegak hukum [KPK] mencari bukti tidak hanya ini, tetapi bukti lain juga mesti dilakukan," katanya Senin (6/6/2022).

BACA JUGA: Sultan Mengaku Tak Tahu Menahu Perizinan Apartemen yang Menjerat Haryadi Suyuti

Sultan menambahkan, dengan adanya sejumlah ruangan di Pemkot Jogja yang disegel KPK tentu penyidik akan membawa barang bukti atau dokumen lain, baik itu berupa hotel, apartemen. Hanya saja Sultan menegaskan tidak tahu menahu kasus tersebut.

"Dengan kantornya ditutup dan sebagainya mungkin membawa surat yang lain, yang mungkin ke arah perizinan entah itu hotel entah itu apartemen. Kemarin itu hanya salah satu untuk masuk saja, tetapi saya enggak tahu urusane opo. Wewenang ada pada dia [Haryadi]," ucapnya.

Sultan mengatakan turut dibawanya ASN setingkat kepala dinas oleh KPK merupakan konsekuensi dari tindakan yang telah dilakukan. HB X meyakini kepala dinas justru bisa menjadi pintu kasus tersebut.

"Itu konsekuensi, karena kalau tidak lewat dinas kan enggak mungkin. Mestinya ada penjabat pengganti karena sudah ditahan, berarti ada Plt supaya perizinan tetap jalan, tetapi itu wewenangnya pak Sumadi [penjabat Wali Kota]," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Akhir Tahun, Pelaku Wisata Magelang Didorong Bersinergi dengan UMKM

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement