Advertisement

Dukung Pemekaran di Papua, AMMY Jogja Gelar Aksi di Halaman DPRD Jogja

Arief Junianto
Sabtu, 18 Juni 2022 - 08:27 WIB
Arief Junianto
Dukung Pemekaran di Papua, AMMY Jogja Gelar Aksi di Halaman DPRD Jogja AMMY menggelar aksi di halaman DPRD Kota Jogja, Jumat (18/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebagai bentuk dukungan rencana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) di wilayah Papua, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Melanesia Yogyakarta (AMMY) menggelar aksi di Kantor DPRD Kota Jogja.

Dalam aksi tersebut, mereka menyatakan beberapa sikap. Di antaranya adalah mendukung rencana pemekaran DOB di Papua; mendukung otonomi khusus (otsus) untuk kesejahteraan rakyat Papua; mendukung dilanjutkannya tiga Rancangan Undang-Undang Pemekaran di Tanah Papua; mendukung dilanjutkannya rencana Pemekaran Provinsi di Tanah Papua, Papua Barat Daya, Papua Tengah dan Papua Selatan; mendukung pembangunan Mako polres dan kodim di Kabupaten Dogiyai demi keamanan masyarakat; mendukung kelanjutan rencana pembangunan Bandara Antariksa di Biak; tolak permintaan Hak Penentuan Nasib Sendiri/Referendum oleh kelompok kepentingan; dan mendukung deklarasi para pimpinan dan masyarakat dari berbagai latar belakang di Papua Barat yang menegaskan kebulatan sikap masyarakat Papua Barat yang menginginkan pemekaran dalam bentuk DOB dan otsus.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Pengin Melihat & Belajar soal Benda-Benda Langit? Gabung bersama Komunitas Ini

Koordinator aksi, Paulus Palesamon mengatakan, AMMY beranggotakan mahasiswa asal Papua, Papua Barat, NTT, Maluku dan Maluku Utara yang setuju dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Papua.

"AMMY sudah sevisi untuk menyukseskan dan dukung otsus dan DOB di Papua demi kesejahteraan rakyat," kata dia lewat rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (18/6/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement