Advertisement

Area Angkringan Kranggan Semalam Heboh, Perempuan Bermasker Ini Penyebabnya

Sunartono
Senin, 20 Juni 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Area Angkringan Kranggan Semalam Heboh, Perempuan Bermasker Ini Penyebabnya Wanita bermasker yang memborong semua barang dagangan angkringan di sepanjang jalan di kawasan Kranggan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kawasan Jalan Poncowinatan, Kranggan, Kemantren Jetis, Jogja mendadak heboh, Minggu (19/6/2022) malam.

Pasalnya, ada seorang wanita bermasker hitam memborong seluruh dagangan angkringan di sepanjang kawasan tersebut. Tanpa banyak bicara wanita itu langsung membayar semua makanan yang tersedia setidaknya empat angkringan di kawasan tersebut.

Adapun makanan yang dibayar itu kemudian digratiskan untuk masyarakat maupun wisatawan yang hadir. Hal itu pun membuat heboh angkringan di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Token PPDB Diambil Besok, Cek Kelurahan Zona 1 Paling Diprioritaskan Masuk SMA Favorit di Jogja

Salah satu pedagang yang dagangannya turut ditebas habis adalah angkringan Lik Man. Kedatangan wanita bermasker hitam itu tanpa diketahui sebelumnya dan langsung membayar dagangannya untuk digratiskan kepada para pengunjung. Diketahui, wanita tersebut bernama Yuni Astuti.

"Kami senang dan bersyukur langsung ada yang memborong sampai habis. Itu sekitar habis Magrib," katanya, Senin (20/6/2022).

Pedagang angkringan lainnya, Kempot menambahkan wanita bermasker itu datang dan langsung membayar semua dagangannya. Dia mengaku senang dengan adanya orang dermawan yang langsung membeli makanan lalu digratiskan. "Karena biasanya kami pendapatannya belum tentu bisa sebanyak saat ini dengan ada yang langsung memborong," katanya.

Saat dimintai konfirmasi Yuni Astuti mengatakan tindakan memborong makanan angkringan itu sekadar kegiatan pribadinya untuk berbagi dan berharap bisa memberikan manfaat bagi pedagang dan pengunjung. Angkringan dianggap sebagai simbol masyarakat Jogja di semua kelas sekaligus menjadi pengungkit perekonomian masyarakat.

“Saya ke angkringan Kranggan yang merupakan pindahan dari Stasiun Tugu. Mungkin tidak seberapa jumlahnya, saya hanya mentraktir siapa saja yang ingin jajan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pakar: Pemerintah & Swasta Belum Sadar Pentingnya Audit Komunikasi

Advertisement

Dia berharap omzet para penjual angkringan di Kranggan tersebut makin bertambah banyak setiap harinya. Karena mereka sebelumnya berjualan di kawasan Stasiun Tugu dan berpindah ke lokasi baru.

"Mungkin perlu diinformasikan ke masyarakat lokasi baru angkringan dan membawa dampak positif bagi para penjual maupun wisatawan yang hendak datang ke Jogja," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement