Advertisement

Warga Gedangsari di Jabodetabek Berkomitmen Berkontribusi dari Tanah Rantau

Arief Junianto
Senin, 20 Juni 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Warga Gedangsari di Jabodetabek Berkomitmen Berkontribusi dari Tanah Rantau Pengurus IKG Korkap Gedangsari berfoto bersama. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Masyarakat asal Kapanewon Gedangsari yang tinggal di Jabodetabek menggelar silaturahmi akbar dalam bentuk acara halalbihalal dan Pemilihan Ikatan Keluarga Gunungkidul Korkap Gedangsari. 

Acara yang digelar di Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat tersebut diikuti oleh masyarakat yang berasal dari tujuh kalurahan di Kapanewon Gedangsari, yakni Hargomulyo, Mertelu, Ngalang, Sampang, Serut, Tegalrejo, dan Watu Gajah. 

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyatukan tekad dari perantauan untuk bersama membangun Gedangsari melalui Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korkap Gedangsari.

BACA JUGA: Sumber Air Bribin 2 Dihidupkan Lagi? Ini Kata PDAM Tirta Handayani

Dalam acara tersebut pula, Surandi terpilih menjadi Ketua IKG Korkap Gedangsari periode 2022-2027. Sementara pengukuhan Ketua IKG Korkap Gedangsari dilakukan pada Desember 2022.

Dalam sambutannya, Surandi mengajak segenap warga Gedangsari yang ada di Jabodetabek dapat bersama-sama berkolaborasi guna memberikan sumbangsih yang nyata baik pada IKG maupun pada Kapanewon Gedangsari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKG, Eddy Sukirman didampingi oleh Ketua I IKG, Aris Suprobo; Bendahara III, IKG, Tri Kustini; dan pengurus bagian Humas IKG, Tarsih Ekaputra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKG, Eddy Sukirman menyambut baik dan gembira atas telah terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari sehingga peran warga Gedangsari baik dalam organisasi IKG maupun dalam bersama membangun Gunungkidul semakin menjadi nyata.

"Kalau selama ini tampak sepi, mulai saat ini dengan terpilihnya Ketua IKG Korkap Gedangsari, saya berharap Gedangsari semakin bersinar dan semakin nyata kiprahnya dalam membangun Gedangsari dan Gunungkidul melalui wadah IKG," ucap Eddy melalui rilis, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA: Begini Jurus Pemkab Gunungkidul Mengatasi Lonjakan Kasus Leptospirosis

Advertisement

Ketua I IKG yang bertugas melakukan pembinaan Korkap Gedangsari, Aria Suprobo mengatakan dalam kesempatan yang sama meminta kolaborasi dari semua warga IKG Korkap Gedangsari untuk menguatkan, membesarkan dan mengaktifkan Korkap Gedangsari.

Pengurus bagian Humas IKG, Tarsih Ekaputra menyampaikan bahwa silaturahmi ini semakin kuat karena dibalut dalam wadah organisasi IKG. Sehingga warga Gedangsari di Jabodetabek tidak merasa sendirian dalam usaha untuk menyatukan warga dan bersama dalam turut serta membangun Gedangsari dari perantauan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com 7 Juli 2022

News
| Kamis, 07 Juli 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement