Advertisement

Ini Perkembangan Proses Izin Lokasi Tol Jogja-YIA

Sunartono
Selasa, 21 Juni 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Ini Perkembangan Proses Izin Lokasi Tol Jogja-YIA Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno menyatakan terkait perkembangan Izin Penetapan Lokasi (IPL) tol Jogja-Yogyakarta International Airport (YIA), Pemda DIY sudah menerima dokumen Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) yang diterbitkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN. Jawatannya akan berkoordinasi untuk menyempurnakan dokumen pengajuan IPL tersebut.

"Jogja YIA pekan lalu KKPR sudah terbit dari Kementerian ATR, sehingga kami akan rapat koordinasi penyempurnaan dokumen pengajuan IPL setelah KKPR sudah diterbitkan," katanya.

BACA JUGA: 6 Bulan, OJK DIY Terima Belasan Laporan Pinjol Ilegal

Salah satu yang akan dicermati daerah adalah pengecekan terhadap dokumen IPL yang diajukan oleh Kementerian PUPR ke Pemda DIY. Kemudian disesuaikan dengan KKPR yang diterbitkan ATR/BPN.

"Kita rapatkannya setelah dengan KKPR itu, kami undang satker. Ini kan untuk mengecek apakah dokumen yang diajukan untuk IPL ke Pemda ini sudah sesuai dengan KKPR atau belum," ujarnya.

Sementara itu Pemerintah Pusat merevisi desain trase Tol Jogja-Solo di seksi 2 tepatnya dari kawasan Maguwoharjo hingga Mlati, Sleman.

Krido menjelaskan Pemda DIY belum mengetahui secara pasti letak trase Jogja-Solo yang sedang dalam tahap revisi. Hingga Selasa (21/6/2022) Pemda DIY secara resmi belum menerima desain revisi tersebut.

"Soal revisi, kami dari Pemda DIY belum menerima detailnya, sampai hari ini belum menerima kira-kira yang direvisi itu sebelah mana," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Catat! Ini Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement