Advertisement

Mandek Dua Bulan, Polres Bantul: SIM Keliling Mungkin Bisa Dimulai Lagi Pekan Depan

Ujang Hasanudin
Kamis, 30 Juni 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Mandek Dua Bulan, Polres Bantul: SIM Keliling Mungkin Bisa Dimulai Lagi Pekan Depan IlustrasiPuluhan warga mengantre untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di mobil layanan SIM keliling di Stadion Kridosono, Kotabaru, Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di Bantul sudah berhenti sejak April lalu. Peranti yang rusak menjadi alasannya.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi membenarkan onderdil pencetak SIM rusak dan harus mendatangkan pihak ketiga dari luar negeri untuk memperbaikinya.

Dia mendapat informasi sudah ada perbaikan dan dalam waktu dekat ini layanan SIM keliling sudah bisa dimulai kembali. “Onderdil sudah datang dan sudah dipasang, kemungkinan layanan SIM keliling sudah bisa dimulai kembali pada Senin, pekan depan. Nanti kami berikan jadwal layanan SIM keliling dimana saja,” ucap Gunawan.

BACA JUGA: Salut! Angka Kepesertaan KB di Bantul Nyaris Capai Target

Sementara itu Lurah Seloharjo Mahardi Badrun mengatakan layanan SIM keliling sangat membantu karena jika harus mengurus ke Polres Bantul terlalu jauh. Biasanya layanan SIM keliling di kantor kalurahannya selalu ada setiap dua pekan sekali, namun terhenti sejak April lalu.

Pihaknya sempat bertanya kepada petugas dan dijawab alatnya rusak. Karena itu warganya yang memanfaatkan layanan tersebut terpaksa harus memperpanjang SIM ke Satpas Polres Bantul. Padahal warganya sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut.

“Ya saat ini sementara ke Polres dulu kalau mengurus SIM. Padahal Pemerintah Kalurahan sebenarnya berharap layanan SIM keliling di desa bisa terus ada karena sangat membantu sekali,” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement