Advertisement

Duh..Truk Tangki Pengangkut Tinja Terperosok di Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Minggu, 03 Juli 2022 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Duh..Truk Tangki Pengangkut Tinja Terperosok di Kulonprogo Kondisi truk tangki yang terperosok ke dalam Parit dan bersandar ke tebing di Jln Raya Kenteng - Goa Kiskendo (tanjakan Bibis) Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo akibat kecelakaan yang terjadi pada Jumat (1/7/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Satu unit truk tangki penyedot tinja terperosok ke dalam parit di kawasan tanjakan Bibis, Girimulyo. Kendati truk mengalami sejumlah kerusakan, satu pengemudi dan satu penumpang dinyatakan selamat dalam kecelakan nahas ini.

Advertisement

Kasi Humas Polres Kulonprogo, IPTU I Nengah Jeffry menerangkan kecelakaan terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di Jln Raya Kenteng - Goa Kiskendo (tanjakan Bibis) Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo.

Kendaraan bermotor roda empat berjenis truk tangki milik pribadi tersebut mulanya berangkat dari Secang, Magelang dengan dengan tujuan ke wilayah Tegalsari, Purwosari, Girimulyo. Truk yang dikemudikan Andri Arya Agung Nugraha (42) hendak melakukan penyedotan WC di lokasi tujuan.

BACA JUGA: Jogja Macet, Wisatawan Diimbau Tak Bawa Kendaraan Masuk ke Malioboro

"Akan tetapi sesampainya di TKP kendaraan bermotor tersebut tidak kuat melewati tanjakan Bibis. Akhirnya truk mundur sekitar 30 meter dan terperosok masuk ke parit. Sementara body kendaraan bersandar di tebing," terang Jeffry pada Sabtu (2/7).

Pasca kecelakaan, kondisi sang pengemudi ditemukan sadar dan tidak mengalami luka-luka. Sang penumpang truk, Yudi Ikhfanudin (46) juga dalam keadaan sadar dan tanpa luka-luka setelah kejadian nahas tersebut.

Sementara itu kondisi truk yang terperosok mengalami sejumlah kerusakan disana-sini. Jeffry menerangkan bemper belakang truk ringsek sampai terlepas, spion truk kanan maupun kiri pun juga pecah. Di sisi lain pintu kanan truk tangki mengalami penyok dan lampu belakang truk juga pecah akibat kecelakaan ini. Estimasi kerugian material yang ditimbulkan dari kecelakaan ini disinyalir mencapai Rp2 juta.

Analisa sementara, kecelakaan ini terjadi karena sopir yang belum menguasai medan. "Dimungkinkan kejadian tersebut dikarenakan sopir kendaraan bermotor kurang menguasai medan. Dimana tanjakan Bibis tersebut merupakan tanjakan yang sangat tinggi dan panjang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tentara Israel Dikabarkan Siap Menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan

News
| Rabu, 24 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement