Advertisement

Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Ren Florist Gelar Folkatory

Abdul Hamied Razak
Senin, 04 Juli 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Ren Florist Gelar Folkatory Aulia Hastin bersama Afer Al Rasyid disela kegiatan Folkatory yang digelar Ren Florist di Jalan Cenderawasih, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (2/7/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Brand toko bunga asal Jogja, Ren Florist menggelar acara Folkatory yang ke-3. Folkatory yang digelar bertepatan dengan ulang tahun Ren Florist ke-5 ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Menurut Co-Founder Ren Florist, Afer Al Rasyid, selain terdapat acara pop up market dan bazar krearif dari berbagai UMKM, Folkatory juga diisi dengan live workshop serta donor darah. Kreatif brand yang terlibat dalam event tersebut bermacam-macam. Tidak hanya kerajinan tangan tetapi juga produk lainnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Yang terlibat UMKM baik dari Jogja maupun luar Jogja. Brand kreatif yang terlibat dalam setiap Folkatory berbeda-beda," kata Afer di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Jalan Cenderawasih, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (2/7/2022).

BACA JUGA: Cari Wisata Alam yang Ramah untuk Anak saat Liburan Sekolah? Coba Destinasi yang Satu Ini

Folkatory kali ini cukup spesial karena diisi dengan live workshop yang menggandeng Herbaria. Para peserta diajak untuk menghias jurnal, kartu ucapan, dan membuat pembatas buku dari bunga-bunga lokal yang telah dikeringkan. "Kami juga menggelar kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman. Targetnya ada 30 kantong darah dari event ini," katanya.

Founder Ren Florist, Aulia Hastin menjelaskan Folkatory tersebut merupakan pop up market atau pembukaan ruang untuk berjualan dalam jangka pendek. Event tersebut mewadahi para UMKM untuk sharing ide, berelasi, bahkan berkolaborasi dalam mengeluarkan produk tertentu. "Sekarang yang terlibat sekitar sembilan UMKM namun sampai saat ini ada sekitar 20-an UMKM yang tergabung," katanya.

BACA JUGA: Sidak Warung dan Toko, Satpol PP Jogja Sita Ratusan Batang Rokok Ilegal

Hastin menjelaskan, sejauh ini event Folkatory yang digelar selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Meskipun digelar singkat, kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar seratus orang. "Event ini banyak diikuti cewek-cewek. Semakin banyak produk-produk lokal yang ingin bekerja sama dengan kami. Ini sebagai upaya membangun ekosistem yang lebih kolaboratif dan bukan kompetitif," katanya.

Advertisement

Ren Florist masih ingin mewujudkan visi sebagai lifestyle dan culture. Untuk mendekatkan bunga menarik bagi konsumen dengan program jajan bunga. "Sejak pertama kali buka lifestyle sudah terbentuk. Kami punya kampanye jajan bunga, setiap hari Senin bisa jajan bunga, bisa beli bunga untuk diri sendiri," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berhenti di 13 Stasiun, Inilah Jadwal KRL Jogja Solo

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement