Advertisement

Kejari Gunungkidul Santuni Puluhan Anak Yatim

David Kurniawan
Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kejari Gunungkidul Santuni Puluhan Anak Yatim Plh Kejari Gunungkidul Guntur Triyono saat menyerahkan simbolisasi bantuan ke pengurus Panti Asuhan Islam Playen. Kamis (14/7/2022). - Foto istimewa Kejari Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kejaksaan Negeri Gunungkidul menggelar kegiatan bakti sosial di Pantai Asuhan Islam Playen di Kapanewon Playen, Kamis (14/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang diperingati setiap 22 Juli.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul, Guntur Triyono mengatakan, dalam waktu dekat ini ada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke-22. Peringatan ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari donor darah dan bakti sosial.

Menurut dia, donor darah dilaksanakan pada Rabu (13/7/2022) dengan melibatkan seluruh jajaran pegawai di Kejari Gunungkidul. Adapun bakti sosial dilaksanakan pada Kamis pagi di Pantai Asuhan Islam Playen.

“Kami berikan bantuan untuk 21 anak yatim dan 47 kaum dhuafa. Jadi, totap ada 68 yang menjadi sasaran bakti sosial,” katanya, Kamis siang.

Baca juga: 1.000 Kaum Duafa dan Anak Yatim di Jogja Terima Bantuan

Guntur menjelaskan, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk anak yatim diwujudkan perlengkapan sekolah seperti buku, alat tulis dan lain sebagainya. Sedangkan, untuk kaum dhuafa diwujudkan dalam paket sembako.

“Jangan dilihat nominalnya karena apa yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bagi sesama. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” katanya.

Dia menambahkan, untuk peringatan Hari Bhakti Adhyaksa juga dilakukan kegiatan pemusnahan barang bukti sejumlah barang bukti tindak pindana kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum yang tetap.

“Pemusnahan sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada masyarakat atas penyelesaian perkara hukum yang telah ditagani,” katanya.

Pengasuh Panti Asuhan Islam Playen, Bayu Eko Asmoro berterimakasih kepada jajaran Kejari Gunungkidul yang memberikan bantuan untuk membatu kelancaran operasional di panti. Menurut dia, bantuan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Advertisement

Sebagai contoh, bantuan alat tulis dapat dimanfaatkan anak-anak panti guna mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Terima kasih atas bantuannya dan mudah-mudahan Kejari Gunungkidul kinerjanya dalam upaya penegakkan hukum dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut Kasus Leslar, KPI: Blacklist Pelaku KDRT dari Semua Program Siaran

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement