Advertisement

Persiapan Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Baru Ikuti Booster

Sunartono
Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Persiapan Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Baru Ikuti Booster Mahasiswa mengikuti booster di Kampus USD, Sabtu (17/7/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan mahasiswa diberikan vaksinasi booster di Kampus Universitas Sanata Dharma (USD), Sabtu (16/7/2022) pagi. Pemberian booster itu melibatkan mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan tatap muka pada tahun akademik 2022/2023 yang akan digelar Agustus mendatang.

Ketua Pelaksana Vaksinasi USD Yustina Dwiretno Winarsih menjelaskan selain mahasiswa lama, pemberian booster itu juga melibatkan para mahasiswa baru yang sudah datang ke Jogja. Pihak kampus berusaha memastikan ketika pelaksanaan kuliah tatap muka digelar pada tahun akademik mendatang semua mahasiswa telah diberikan booster.

"Ini merupakan vaksinasi yang ke-25 kami gelar di kampus, kali ini kami berusaha menyisir mahasiswa yang belum diberikan booster. Selain itu ada banyak mahasiswa baru yang datang ke Jogja ini juga diberi booster. Karena rencananya semester depan akan kuliah tatap muka sekaligus mendukung program pemerintah," katanya Sabtu (16/7/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pelaksanaan vaksinasi itu digelar atas kerja sama pihak kampus, Dinas Kesehatan dan Binda DIY. Selain mahasiswa layanan juga diberikan kepada masyarakat umum dengan mendaftar secara online lebih dahulu. Semua peserta yang telah mendaftar memasuki area vaksinasi dengan melakukan scan barcode. Selain itu proses verifikasi data juga lebih cepat karena sebelumnya mahasiswa telah mengisi secara online.

"Targetnya sekitar 2.000 baik mahasiswa maupun masyarakat umum. Kami menyasar mahasiswa karena mereka berdasarkan informasi banyak yang akan menggelar kuliah tatap muka. Vaksin yang disiapkan juga ada berbagai merek, tetapi ditentukan oleh dokter medis dengan mempertimbangkan hasil pemeriksaan awal," kata Koordinasi Vaksinasi Binda DIY Adi Riyanto.

Capaian booster di DIY secara umum mencapai 36,53% atau sebanyak 1,051 juta orang sudah divaksin dosis ketiga. Jumlah itu terdiri atas Kota Jogja telah mencapai 136,13%, Bantul 54,18%, Kulonprogo 33,54%, Gunungkidul 36,48% dan Sleman 36,07%. "Booster terus dilakukan percepatan agar cakupannya semakin luas, karena jelang datangnya mahasiswa baru ke Jogja, ini digelar di kampus," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement