Advertisement

Ada BBW 2022, Jadwal Penerbangan di Adisucipto Tak Terganggu

Abdul Hamied Razak
Kamis, 28 Juli 2022 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada BBW 2022, Jadwal Penerbangan di Adisucipto Tak Terganggu Suasana pembukaan bazar buku Internasional Big Bad Wolf (BBW) 2022 di Terminal B Bandara Adisutjipto, Kamis (28/7/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jadwal penerbangan di Bandara Adisucipto Jogja tidak terganggu meskipun Terminal B bandara tersebut dijadikan pameran buku Big Bad Wolf (BBW) 2022. Pameran buku tersebut berlangsung sejak 28 Juli hingga 7 Agustus mendatang.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Jogja Agus Pandu Purnama mengatakan untuk seluruh jadwal penerbangan baik saat ini dialihkan ke Terminal A untuk mendukung pelaksanaan pameran buku tersebut. Terkait ketersediaan kantong parkir baik bagi pengunjung maupun penumpang, Agus juga mengaku tidak ada persoalan.

Alasannya, bandara tersebut memiliki dua area parkir dan daya tampungnya yang besar. Dengan demikian, sarana parkir yang kami siapkan diatur untuk memenuhi kebutuhan penumpang dan pengunjung pameran. "Jadi tidak ada masalah meskipun lokasi ini dikunjungi oleh ribuah orang. Masalah keamanan, emergency plan kami bekerja dama dengan TNI AU," ujarnya di sela pembukaan pameran, Kamis (28/7/2022).

Presiden Direktur BBW Uli Silalahi mengatakan pameran tersebut digelar untuk sebagai wisata literasi bagi masyatakat DIY dan sekitarnya setelah vakum selama dua tahun terdampak pandemi Covid-19. "Datang ke sini tidak harus beli. Membaca di sini juga boleh sebab pameran ini bertujuan untuk meningkatkan literasi membaca di masyarakat," katanya.

Baca juga: Digelar di Bandara Adisutjipto, BBW 2022 Sediakan Jutaaan Buku

Menurutnya, dengan banyak membaca akan membuka cakrawala, meningkatkan wawawan dan pengetahuan serta kepribadian anak. "Lebih dari itu, membacakan dongeng kepada anak juga membangun komunikasi yang lebih baik antara orangtua dengan anak. Ini meredakan kecemasan dan meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak," ujarnya.

Bazar buku yang diklaim sebagai pameran buku dengan penjualan buku terbesar di dunia itu menghadirkan sebanyak 35.000 judul buku dengan jutaan eksemplar buku. BBW 2022 digelar untuk kedua kalinya di DIY. Selain di Jogja, gelaran yang sama juga dilaksanakan di Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Uli optimistis, antusiasme masyarakat DIY untuk mendatangi lokasi bazar akan tinggi. "Semua genre buku ada. 50 persen untuk segmen anak-anak dan 50 persen umum. Kami juga memberikan diskon 50-90 persen padahal biasanya hanya sampai 80 persen," ujarnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement