Advertisement

Universitas Ahmad Dahlan Rombak Jabatan Dekan

Sunartono
Senin, 01 Agustus 2022 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Universitas Ahmad Dahlan Rombak Jabatan Dekan Pelantikan Dekan periode 2022-2026 Kampus UAD, Senin (1/8/2022) - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan rotasi jabatan dekan melalui pelantikan yang digelar pada Senin (1/8/2022). Empat pejabat dekan periode 2018-2022 dipertahankan untuk melanjutkan periode berikutnya.

Advertisement

Empat pejabat yang dipertahankan untuk melanjutkan ke periode 2022-2026 antara lain Dekan Fakultas Teknologi Industri Sunardi, Dekan Fakultas Psikologi Elly Nurhayati, Dekan Fakultas Agama Islam Nur Kholis dan Dekan Fakultas Kedokteran Profesor Rusdi Lamsudin. 

Adapun nama baru dekan periode 2022-2026 adalah Muhammad Sayuti sebagai Dekan FKIP, Yudi Ari Adi sebagai Dekan Saintek Terapan, Dini Yuniarti sebagai Dekan Ekonomi Bisnis, Iis Wahyuningsih selaku Dekan Farmasi, Wajiran sebagai Dekan Sastra Budaya dan Komunikasi, Megawati Dekan Fakultas Hukum dan Rosyidah dilantik sebagai Dekan Kesehatan Masyarakat.

"Penetapan nama-nama dekan ini telah melalui proses sesuai dengan aturan PP Muhammadiyah dan statuta UAD, dari peraturan itu kami menurunkan menjadi peraturan rektor," kata Rektor UAD Muchlas, Senin.

Muchlas menambahkan dalam penetapan kepemimpinan di UAD harus menjiwai nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Penetapan nama-nama tersebut telah melalui rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY setelah diajukan oleh Senat Fakultas.

BACA JUGA: Dua Kecamatan di Gunungkidul Mulai Dilanda Krisis Air Bersih

"Senat memilih dua balon yang telah diberi rekomendasi PWM. Sehingga senat melalui pertimbanhan matang detail dan seksama, senat fakultas memilih maksimal dua calon. Semua calon yang dikirim adalah oeang terbaik di fakultasnya dan layak menjadi dekan, tetapi kami hanya boleh memilih satu saja," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement