Advertisement

Update Covid-19 DIY: Tambah 79 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Sunartono
Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Update Covid-19 DIY: Tambah 79 Kasus, 1 Meninggal Dunia Aplikasi PeduliLindungi - Antara/Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kasus Covid-19 terus menunjukkan grafik peningkatan signifikan. DIY mencatat penambahan 79 kasus pada Selasa (2/7/2022). Selain itu satu warga yang terkonfirmasi positif meninggal dunia. 

Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menjelaskan dengan adanya penambahan 79 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi sebanyak 222.470. Adapun warga yang sebeumnya terkonfirmasi positif dan dinyatakan sembuh sebanyak 215.158 kasus. 

Advertisement

BACA JUGA: Dear Moms, Cermati Tips Tingkatkan Kualitas Pola Asuh Anak Berkualitas

“Kasus meninggal ada satu dari Sleman, sehingga jumlah warga terkonfirmasi positif yang meninggal sebanyak 5.915 kasus,” katanya Selasa (2/7/2022).

Distribusi kasus terkonfirmasi Covid-19 menurut domisili wilayah kabupaten dan kota terdiri atas Kota Jogja 27 kasus, Bantul 11 kasus, Kulonprogo 3 kasus, Gunungkidul 0 kasus dan Sleman 38 kasus. “Rincian riwayat sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 berasal dari periksa mandiri 33 kasus. kontak erat 22 kasus, suspek ada 23 kasus dan follow up ada 1 kasus,” katanya. 

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyatakan kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi akhir-akhir disebabkan karena sejumlah faktor, di antaranya kebijakan pelonggaran yang tidak disertai dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh pihak terutama pengelola wisata dan ruang publik maupun pusat perbelanjaan agar tetap memperketat protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Antisipasi Terulangnya Pemaksaan Jilbab, Dewan Pendidikan DIY Siapkan Pendidikan Kejogjaan

“Masyarakat sudah mulai kendur dalam menerapkan protokol kesehatan. Padahal prokes ini bisa diberlakukan sampai kapan pun karena kaitan dengan kesehatan. Seperti cuci tangan itu juga kan demi kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement