Advertisement

Gerakan #SayangBumi Digaungkan untuk Pelestarian Lingkungan

Sunartono
Kamis, 04 Agustus 2022 - 06:27 WIB
Sirojul Khafid
Gerakan #SayangBumi Digaungkan untuk Pelestarian Lingkungan Foto ilustrasi kampanye hijau. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAGerakan pelestarian lingkungan saat ini banyak digaungkan oleh berbagai kelompok dari kalangan akademisi hingga dunia usaha. Salah satunya mengkampanyekan SayangiBumi melalui kegiatan Acer Day 2022

Mengusung tema Make Your Green Mark, kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk menghidupkan kembali semangat dari gaya hidup berkelanjutan dan berfokus pada upaya peduli terhadap lingkungan, sekaligus menciptakan green mark mereka sendiri. 

“Melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, event ini semakin mendekatkan Acer dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada,” ujar President Director Acer Indonesia, Herbet Ang, Rabu (3/8/2022). 

Kegiatan itu tidak hanya menawarkan rangkaian produk, namun juga mengajak para penggunanya untuk bersama-sama memulai langkah dalam pelestarian lingkungan melalui kompetisi bertajuk #SayangBumi. Kompetisi ini diadakan pada 4 Agustus - 30 September 2022 di media sosial Instagram dan TikTok. Melalui kompetisi ini para peserta ditantang untuk memilah dan mengumpulkan sampah di sekitar mereka. 

BACA JUGA: Surat Terbuka Wali Murid SMAN 1 Banguntapan Bantul yang Dipaksa Pakai Jilbab: Ibu Mana yang Tidak Sedih?

“Kami juga bekerja sama dengan Octopus, sebuah aplikasi berbasis ekonomi sirkular yang berfokus kepada lingkungan terutama pemilahan serta daur ulang sampah, dan meluncurkan program #SayangBumi Mission. Tantangan di aplikasi ini mengajak seluruh pengguna mulai memilah dan mengumpulkan sampah mereka untuk mendapatkan poin,” katanya. 

Peserta gerakan #SayangBumi baik di sosial media maupun aplikasi Octopus yang berlangsung selama Agustus – September 2022 ini berkesempatan memenangkan hadiah sejumlah #GreenPC laptop Acer Aspire Vero dan #SayangBumi exclusive kit. 

“Ini kampanye berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga udara yang lebih bersih, air yang lebih jernih, dan masa depan yang berkelanjutan. Dalam video tersebut, para Green Ambassador berbagi semangat mereka untuk melindungi bumi dan mendorong para penggemar untuk menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan,” katanya.

BACA JUGA: Indonesia Gunduli Singapura 9-0, Nabil Hattrick

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Top 7 News Harianjogja.com 17 Agustus 2022

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement