Advertisement

Demi Perdamaian Suporter DIY, Sultan HB X Siap Pertemukan Pendukung PSS & PSIM

Sunartono
Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Demi Perdamaian Suporter DIY, Sultan HB X Siap Pertemukan Pendukung PSS & PSIM Sri Sultan HB X - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X meminta suporter PSIM dan PSS Sleman untuk menjaga perdamaian. Bahkan Pemda DIY siap memfasilitasi jika diperlukan dialog antara kedua kelompok tersebut.

Sultan berharap suasana rukun dan damai bisa terjalin antarsuporter bola di DIY. Secara khusus dia meminta kepada masyarakat Jogja dalam hal ini suporter PSIM dan Sleman yang merupakan suporter PSS Sleman agar terus berdamai. Pasalnya, kata dia, Sleman dan Jogja merupakan bagian dari DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Saya berharap suasana rukun guyub antarsuporter ini bisa dilakukan. Jadi kalau saya minta kepada kota [suporter PSIM] maupun Sleman [PSS Sleman] ya, saya mau memfasilitasi dialog suporter ini. Di antara pendekatannya bagaimana yang penting kompaklah [damai] untuk menjadi bagian dari DIY," kata Sultan di kompleks Kepatihan, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA: Buntut Pemaksaan Jilbab SMAN 1 Banguntapan, Sultan Nonaktifkan Kepala Sekolah & 3 Guru

Sultan mengatakan antarpenggemar sepakbola sebaiknya jangan berkelompok-kelompok yang justru berpotensi memecah belah. Karena hakekatnya tujuan olahraga adalah membangun solidaritas untuk berprestasi, bukan sebaliknya melakukan tindakan tidak manusiawi.

"Jangan berkelompok begitu, tetapi akhirnya olahraga yang mestinya membangun solidaritas kita bersama untuk berprestasi, bukan malah olahraga menjadi tindakan yang tidak manusiawi melanggar hukum," ucapnya.

Meski siap memfasilitasi dialog antarkedua kelompok suporter ini, Sultan HB X tetap berharap keinginan dialog itu datang dari kesadaran masing-masing suporter.

"Kami coba dialog saya bisa memfasilitasi, tetapi bukan saya meminta, saya ingin mereka juga punya kesadaran. Kami berdialog, saya memfasilitasi," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Pengumuman UMP 2023, Pengusaha: Gugatan Segera Kami Ajukan!

News
| Minggu, 27 November 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement