Advertisement

Korban Hanyut di Muara Kali Opak Akhirnya Ditemukan

Lugas Subarkah
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Korban Hanyut di Muara Kali Opak Akhirnya Ditemukan Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari lokasi penemuan, Jumat (5/8/2022) dini hari. - Ist Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja, BANTUL—Setelah melalui proses pencarian dalam waktu kurang dari 24 jam, tim SAR gabungan menemukan seorang pria yang hanyut tersapu ombak di muara Opak pada Kamis (4/8/2022) pagi. korban ditemukan pada Jumat (5/8/2022) dini hari.

Komandan Tim Basarnas Yogyakarta, Dedi Prasetya, menjelaskan pencarian yang sudah berlangsung sejak pagi sempat dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB, dan kembali dilanjutkan pada malam harinya. “Tim SAR Gabungan melaksanakan Pemantauan di sekitar muara sungai opak dan lokasi kejadian,” ujarnya.

Advertisement

Pada pencarian malam harinya, tim SAR gabungan memulai pukul 20.00 WIB dan tidak ada penyisiran di air. “Untuk penyisiran malam tidak ada pencarian di air oleh tim SAR Gabungan. Pencarian malam tadi hanya di lakukan penyisiran di darat di sisi Sungai dan pantauan di sekitar lokasi kejadian,” kata dia.

Dalam pencarian ini, korban dapat ditemukan sekira pukul 00.30 WIB dalam kondisi tak bernyawa. Posisi korban berada di jarak 100 meter arah barat dari lokasi kejadian, tepatnya di Samas, Kapanewon Sanden, dalam kondisi tak bernyawa.

Baca juga: Warga Hilang Tersapu Ombak di Muara Opak

Tim SAR gabungan segera mengevakuasi korban dan membawanya ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi. “Dengan ditemukannya satu korban hanyut di muara sungai opak, operasi SAR di tutup dan semua unsur yang terlbat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang belum diketahui identitasnya hanyut tersapu ombak di sekitar muara sungai Opak, pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Kejadian ini dilaporkan oleh seorang pemancing yang berada di sekitar lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, terakhir terlihat korban berjalan dari arah timur menyebrang menuju muara ke arah barat, namun kemudian terbawa arus muara ke selatan. Korban sempat melambaikan tangan lalu tersapu ombak ke arah utara muara menuju pusaran sungai dan tak terlihat lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement