Advertisement

Pencinta Motor Antik Merapat! Djogjaantique Resmi Dibuka di JEC

Lugas Subarkah
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 06:37 WIB
Arief Junianto
Pencinta Motor Antik Merapat! Djogjaantique Resmi Dibuka di JEC Seremonial pembukaan DaD Gumregass, di area parkir JEC, Jumat (5/8/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Gelaran DjogjantiqueDay (DaD) 2022 dengan tema Gumregass resmi dibuka pada Jumat (5/8/2022) sore di arera parkir Jogja Expo Centre. Geberan puluhan motor antik yang berjajar di depan panggung utama menandakan dimulainya pesta tahunan pencinta motor antik Tanah Air itu.

Sejumlah penampil turut memeriahkan DaD 2022, di antaranya grup band kawakan Jogja, Produkgagal, Perahu Karet, Opie Andaresta, Feelgood dan Roy Jeconiah. Sementara untuk hari kedua, Sabtu (6/8/2022), beberapa grup band yang tampil di antaranya adalah Tigerpaw, Apollo10 serta personel Powerslave, Heydi .

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tak hanya grup band, DaD 2022 juga menghadirkan beberapa kesenian tradisional, seperti kesenian tradisional Bantul dan kesenian reog Breksi. Selain itu, sejumlah gim dan stan yang terdiri dari kuliner, klithikan dan pakaian turut meramaikan gelaran ini.

BACA JUGA: Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Bantul Diminta Wujudkan Masyarakat Adil & Sejahtera

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran DaD kali ini dihadiri oleh pencinta motor antik dari berbagai daerah, bahkan luar negeri. Salah satu pencinta motor antik yang hadir, Captain Tjua, merupakan tamu jauh DaD 2022, yang datang dari negeri seberang, Malaysia

Dia mengatakan datang ke Indonesia sekaligus untuk mempromosikan kegiatan serupa di Malaysia, yakni Malaysian International Classic Bike Festival pada 30 September mendatang. “Semua yang di sini boleh hadir ke sana,” katanya.

Ketua Motor Antique Club (MAC) Yogyakarta, Admaji Apriliyanto, menuturkan DaD 2022 mengusung semangat Manunggaling Karyo, Budoyo lan Motor Tuo. Lewat spirit itu, MAC Yogyakarta berupaya memberikan ruang untuk berkreasi, berinteraksi dan menjalin silaturahmi. “Menjalin persaudaraan sesama penghobi motor antik di seluruh Nusantara,” ujarnya.

Selain penghobi motor antik, DaD 2022 juga menjadi ajang berkaryanya para pelaku seni dan pelaku ekonomi di wilayah DIY. “Kami berharap semoga gelaran JogjantiqueDay yang ke-6 ini bisa memberi sumbangsih dan kontribusi yang poisitif untuk MAC Yogyakarta dan masyarakat luas,” kata dia.

Advertisement

Kepala Dispar DIY yang hadir dan membacakan sambutan dari Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, mengatakan pencinta motor antik di Jogja dan Indonesia menunjukkan perkembangan pesat dari waktu ke waktu.

“Kegiatan yang dilakukan pecinta otomotif tersebut merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Selain itu prestasi dari kegiatan otomotif dapat ditunjukkan dengan cukup baik. Penggemar motor antik juga banyak terlibat dalam kegiatan sosial,” ungkapnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Pasal Kontroversial di KUHP Disorot PBB

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement