Advertisement

Buntut Penyegelan Penginapan di Sleman oleh Aparat, Direktur PT Dazatama Buka Suara

Triyo Handoko
Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Buntut Penyegelan Penginapan di Sleman oleh Aparat, Direktur PT Dazatama Buka Suara Penyegelan Satpol PP DIY terhadap rencana pembangunan penginapan di Sleman yang diprakarsai PT Dazatama Putri Santosa. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Direktur PT Deztama Putri Santosa, Robinson menyatakan akan melengkapi perizinan penginapan yang perusahaan ini dirikan, merespons penyegelan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY. Penginapan yang disegal tersebut berada di Dusun Nologaten, Kelurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Sleman.

Robinson menyebutkan ada 60 hektare tanah kas desa yang dikelolanya di Sleman. “Tentu semuanya sesuai administratif yang berlaku,” ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Advertisement

Semua tahapan pengembangan lahan tanah kas desa yang Robinson kelola itu dimulai dari izin masyarakat. “Kalau masyarakat setuju, terdapat kompensasi berupa dukungan peningkatan infrastruktur di sekitar lahan tanah kas desa yang akan digarap,” terangnya.

BACA JUGA: Soal Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J dan Bocoran yang Pernah Diungkap ke Publik

Tahapan selanjutnya, jelas Robinson, berupa tahapan perizinan di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. "Dari izin bupati lanjut ke provinsi sampai masuk ke Tepas Panitikismo Kraton Jogja, nanti baru dapat izin Gubernur," jelasnya.

Tujuan pemanfaatan tanah kas desa yang dilakukan Robinson, diklaim untuk meningkatkan kesejahteraan desa. “Kami selalu bagi adil dengan masyarakat, jadi pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” klaimnya.

Untuk masalah izin gubernur yang belum terpenuhi sehingga menyebabkan disegelnya penginapannya di Catur Tunggal, Robinson akan mengurusnya. “Optimis diberikan izin karena yang kami lakukan berdampak positif ke masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebanyak 60 hektare tanah kas desa yang dikelola perusahaannya tersebar di Sleman. “Ada yang jadi guest house, resort, villa serta lainnya, dan yang pasti jadi pemasukan yang cukup buat kelurahan setempat dan bermanfaat bagi ekonomi masyarakat sekitar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement