Advertisement

Melalui Sunset Run, BOB Kenalkan Laguna Depok dan Peringati Kemerdekaan Indonesia

Lugas Subarkah
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Melalui Sunset Run, BOB Kenalkan Laguna Depok dan Peringati Kemerdekaan Indonesia Foto ilustrasi: Sunset run di Pantai Depok, Bantul. - Istimewa/Dokumen Panitia Sunset Run

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Setelah dua tahun tak digelar karena pandemi Covid-19, Badan Otorita Borobudur (BOB) Sunset Run kembali hadir tahun ini. Dengan konsep sport tourism, BOB Sunset Run akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

BOB Sunset Run akan dihelat pada 20 Agustus mendatang. Bertempat di Laguna View Depok, Bantul, kompetisi ini membuka dua kategori, yakni 5K dan 10K. Pendaftaran sudah dibuka dari 29 Juli hingga 19 Agustus.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline. Pendaftaran online bisa dilakukan dengan mengisi data diri di bit.ly/BOBSUNSETRUN2022 sedangkan pendaftaran offline dapat dilakukan di kantor Harian Jogja atau BOB.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Direktur Pemasaran BOB, Agus Rochiyardi, menjelaskan BOB Sunset Run bertujuan untuk menggeliatkan kepariwisataan di wilayah Bantul sekaligus mempopulerkan laguna Depok. "Sekarang kan ada jembatan yang mau diresmikan, itu bagus sekali, kami perkenalkan," ujarnya.

BACA JUGA: Butet hingga Farid Stevy Rayakan 125 Tahun R.J. Katamsi

BOB Sunset Run digelar setiap tahun. Namun pada 2020 dan 2021 libur karena pandemi. Sebagai bagian dari pemerintah, BOB pun tidak menggelar kegiatan yang memicu kerumunan orang pada penyelenggaraanya.

Kemudian pada 2022 ini, setelah pemerintah menegaskan pandemi telah mereda, BOB Sunset Run pun kembali digelar. Selain kondisi yang sudah membaik, kegiatan yang bersifat luar ruang juga menjadi pertimbangan keamanan dari sisi kesehatan.

Waktu pelaksanaan BOB Sunset Run pada 20 Agustus ini juga sekaligus turut menyemarakkan 77 tahun kemerdekaan RI. "Supaya masyarakat di daerah Bantul kalau ada kegiatan minimal perekonomiannya meningkat," katanya.

BACA JUGA: Ungkapkan Syukur, Nelayan Pantai Depok Bagikan 5.000 Bungkus Nasi Gurih

Advertisement

Sampai saat ini sudah ada sebanyak 500 peserta yang mendaftar. Sampai sebelum hari pelaksanaan, ditargetkan ada 1.200 peserta yang mengikuti BOB Sunset Run. "Pesertanya masyarakat umum, anak sekolah, komunitas lari," kata dia.

Sport tourism menurutnya sudah terbukti dapat menggeliatkan perekonomian. Contohnya seperti Borobudur Marathon, Formula E di Jakarta, Moto GP Mandalika dan lainnya. "Mampu menarik pengunjung banyak, perekonomian menggeliat," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pukat UGM Ajak Masyarakat Bersuara Soal RUU Perampasan Aset Negara

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement