Advertisement

239 Anak Yatim Piatu di Pleret Mendapat Santunan

Lugas Subarkah
Selasa, 16 Agustus 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
239 Anak Yatim Piatu di Pleret Mendapat Santunan Sejumlah anak-anak yatim piatu di Kapanewon Pleret menerima santunan dari Pemkab Bantul, di Kalurahan Pleret, Senin (15/8/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Sebagai bentuk kepedulian pada masa depan anak yatim piatu, Pemkab Bantul menggulirkan program bantuan kepada ribuan anak yatim piatu, termasuk di 239 anak yatim piatu di Kapanewon Pleret.

Penyaluran santunan ini dilaksanakan pada Senin (15/8/2022) di kantor Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantul, Pambudi Arifin Rakhman, menjelaskan total santunan yang disalurkan di seluruh Bantul tahun ini ada 3.600 paket.

Advertisement

"Di Kapanewon Pleret ada 239 anak yatim yang kami berikan santunan yang terdiri dari Kalurahan Pleret sejumlah 79 anak, Kalurahan Wonolelo ada 21 anak, Kalurahan Bawuran 40 anak, Kalurahan Segoroyoso 49 anak, dan Kalurahan Wonokromo 50 anak," ujarnya.

Santunan tersebut berupa tas, peralatan sekolah, serta uang saku. Diharapkan dari santunan ini dapat mendukung anak yatim piatu dalam mencapai cita-citanya dan berguna bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA: Bangkitkan Semangat Kemandirian, Guru-Guru NU Belajar Bisnis Digital

Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo, menuturkan satuan ini ditujukan untuk keperluan sekolah anak yatim piatu. Program ini, lanjut Joko, sesuai dengan perintah Nabi Muhammad yakni menolong kepada sesama.

"Harapannya kita semua mendapat ganjaran dari Allah SWT. Kalau sudah dapat ganjaran harus rajin beribadah, berbakti kepada orang tua dan guru. Menjadi anak yang cerdas, berkepribadian Indonesia dan berakhlak mulia," pesannya kepada anak yatim piatu penerima santunan.

Ia berharap dengan santunan ini anak-anak menjadi lebih semangat dalam sekolah dan belajar, sehingga di masa depan dapat sukses meraih apa yang dicita-citakan.

BACA JUGA: Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Pendopo Cepuri Parangkusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement