Advertisement

Bangkitkan Semangat Kemandirian, Guru-Guru NU Belajar Bisnis Digital

Ujang Hasanudin
Senin, 15 Agustus 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Bangkitkan Semangat Kemandirian, Guru-Guru NU Belajar Bisnis Digital Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Bantul kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Al Muhsin menggelar pelatihan kewirausahaan berbasis digital yang diselenggarakan di Pendopo Sholawat Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al Hadi Krapyak Wetan, Kalurahan Panggungharjo, Kapnewon Sewon, Bantul Sabtu (13/8/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 guru dari SMA/SMK dan sekolah sederajat di wilayah Bantul.

Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama Bantul, Ahmad Musyadad, dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan pelatihan wirausaha guru NU oleh Pergunu Bantul dan STEBI Al Muhsin.

BACA JUGA: Target Capaian Vaksin Booster Kedua bagi Nakes di Bantul Meleset karena Stok Tak Cukup

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kemenag juga memiliki pendampingan pemberdayaan program prototipe KUA percontohan ekonomi umat. “Semoga peserta agar dapat menyerap ilmu ekonomi syariah dan strategi bisnis digital,” katanya dalam rilis, Senin (15/8/2022).

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul, Habib Kamil juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pelatihan kewirausahaan sangat baik dan dapat menggugah dan membangkitkan semangat untuk berkreasi, mandiri, dan kreatif dalam bekerja.

Kegiatan tersebut, kata Habib, juga dapat menambah wawasan dan memberikan kesadaran akan potensi menemukan passion. “Kullun ya'malu 'ala syakilatihi [setiap individu bekerja menurut potensinya]. Untuk mengeluarkan potensi ini perlu penggalian dan pendampingan. Maka dari itu, program interpreneurship perlu berkelanjutan, tidak saja pada orang dewasa tetapi juga untuk kalangan remaja,” katanya.

Ketua Panitia Acara, Rustam Nawawi mengatakan pelatihan kewirausahaan dengan tema Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship di Kalangan Guru NU di Era Digital tersebut sebagai bagian dari program bisnis islam dan literasi finansial (Peblina) Pergunu Bantul.

Selain itu juga bagian dari imlementasi tridharma perguruan tinggi STEBI Al-Muhsin. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STEBI Al Muhsin, Isdiarno dan Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Pergunu DIY, Bambang Gunawan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ekspor ke China, PT Widodo Makmur Perkasa dan PT SII Jalin Kerja Sama

News
| Selasa, 27 September 2022, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement