Advertisement

DeLans Singing Contest, Saatnya Lansia Buka Suara

Sirojul Khafid
Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:37 WIB
Sirojul Khafid
DeLans Singing Contest, Saatnya Lansia Buka Suara Heru Santosa. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Komunitas DeLans Lover mengadakan lomba menyanyi bertajuk DeLans Singing Contest. Ketua Umum DeLans Lover, Heru Santosa, mengatakan agenda ini sebagai bagian menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Bulan Agustus 2022 ini.

“Kami ingin menyebarkan energi positif, terutama lansia,” kata Heru, Rabu (17/8/2022).  

Advertisement

Dengan tema “DeLans Lover Membangun Jiwa dan Raga Sehat dengan Karya Seni dan Budaya”, saat ini panitia sudah mulai menerima pendaftaran peserta. “Dari target 50 peserta, sejauh ini sudah ada 53 pendaftar. Pendaftaran masih dibuka sampai 23 Agustus 2022,” katanya.

Adapun untuk technical meeting 24 Agustus 2022 berlangsung di Collective Café, Sleman. Sementara untuk fase penyisihan 26-27 Agustus di Garden Hall, Sleman City Hall. Untuk grand final 28 Agustus bertempat di Grha Sarina Vidi, Sleman.

Ketua Panitia Delans Singing Contest, Udi Astuti, mengatakan kegiatan ini terbuka untuk umum. Peserta bisa laki-laki dan perempuan dengan umur minimal 50 tahun. Hal ini sesuai dengan kegiatan komunitas DeLanse Lover yang merupakan wadah bagi pendamping stroke dan lansia. DeLans Lover merupakan komunitas yang bernaung di bawah Yayasan Stroke Indonesia Wilayah DIY.

“Lomba ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat dalam seni olah vokal,” kata Udi yang juga Ketua Harian DeLans Lover. “Selain itu, kami juga berupaya meningkatkan dan mengapresiasi seni di kalangan lansia dan pra lansia. Membangun jiwa dan raga sehat dengan seni olah vokal.”

Pada pelaksanaan lomba, peserta akan membawakan lagu wajib dan pilihan. Daftar lagu wajib yaitu Cinta dari Titik Puspa, Mawar Merah dari Vina Panduwinata, dan Angin Malam dari Bob Tutupoli. Sementara untuk lagu pilihan yaitu Cinta Putih dari Grace Simon, Gubahanku dari Deddy Dam Hudi, Dealova dari Once Mekel, Kesepian dari Andy Meriem Matalata, dan Widuri dari Bob Tutupoli.

Peserta yang mendaftar perlu membayar biaya registrasi Rp50.000. Bagi Juara 1 akan mendapatkan apresiasi sebesar Rp1 juta, Juara 2 Rp750.000, dan Juara 3 Rp500.000. Semua pemenang akan mendapat piagam.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kintan di kontak 081-331-964-272.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal SIM Keliling Bantul April 2024

Jadwal SIM Keliling Bantul April 2024

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Berperan sebagai Penopang Kepuasan Publik atas Kinerja Presiden

News
| Minggu, 21 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement