Advertisement

7 Peserta Lolos Seleksi Administrasi sebagai Calon Kepala Dispar Sleman, Siapa Saja?

Abdul Hamied Razak
Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
7 Peserta Lolos Seleksi Administrasi sebagai Calon Kepala Dispar Sleman, Siapa Saja? ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Dari belasan jumlah pendaftar, sebanyak tujuh orang lolos administrasi dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman. Peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama, Harda Kiswaya mengatakan surat keputusan peserta yang lolos seleksi administrasi tersebut dituangkan dalam SK No.32/ PANSEL/II/SLM/2022 pada 15 Agustus 2022 tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi JPT Pratama Kepala Dispar Sleman. 

"Ada tujuh nama yang dinyatakan oleh Pansel lolos seleksi. Mereka dinyatakan memenuhi syarat administrasi," kata Harda, Kamis (18/8/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Duh, Hasil Skrining Tahap I, Ada 23 Warga Sekolah Positif Covid-19

Berdasarkan SK Pansel, ketujuh pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut, masing-masing adalah Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Sleman, Dwi Wulandari; Sekretaris Dispar Sleman Eka Priastana Putra; dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman, Indra Darmawan.

Selain itu, ada juga Panewu Prambanan, Ishadi Zayid; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sleman, Mustadi; Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman, Purwati; dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUP-KP) Sleman, R. Amperawan Kusjadmikahadi. "Mereka semua dinyatakan oleh Pansel memenuhi syarat administrasi," kata Harda.

Peserta seleksi yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, lanjutnya, wajib untuk mengikuti penyusunan makalah, yang dilaksanakan Kamis (18/8/2022) ini.

Para peserta seleksi juga mengikuti tes kesehatan, meliputi tes kesehatan jiwa dan napza dan mempresentasikan makalah dan wawancara, yang dilaksanakan pada Jumat (19/8/2022).

Menurut Harda, seleksi terbuka tersebut merupakan bagian dari penyegaran dan menghidupkan organisasi. "Ada yang dilantik baru, ada juga yang kembali dikukuhkan. Organisasi itu harus bergerak cepat. Ini sebagai ladang bagi pejabat untuk melayani masyarakat," katanya.

Advertisement

Untuk diketahui, jabatan Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya dijabat oleh Suparmono. Sejak 22 Juni lalu, ia sudah dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang sudah lama kosong.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perwakilan Menteri Kesehatan Kerajaan Negeri Melaka, Malaysia menemui Gubernur Ganjar Pranowo

News
| Selasa, 27 September 2022, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement