Advertisement

Mutasi Jabatan Terjadi di Lingkungan Polres Kulonprogo, Ini Dia Jabatan yang Dirotasi

Catur Dwi Janati
Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Mutasi Jabatan Terjadi di Lingkungan Polres Kulonprogo, Ini Dia Jabatan yang Dirotasi Suasana upacara sertijab di Mapolres Kulonprogo, Kamis (18/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Rotasi jabatan terjadi di lingkungan Polres Kulonprogo. Di antaranya adalah beberapa posisi seperti Wakapolres, sejumlah Pejabat Utama (PJU), hingga kapolsek.

Di posisi Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sudarmawan kini digantikan oleh Kompol Riko Sanjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kulonprogo. Sementara posisi Kabag Ops diisi oleh Kompol Budi Kustanto yang sebelumya menjabat sebagai Kapolsek Galur.

Selain itu, di posisi Kasat Samapta yang semula diisi oleh AKP Denis Efendi diganti oleh AKP Supani. Sedangkan posisi Kasatlantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Antonius Purwanta akan digantikan oleh Iptu Johan Rinto Damar Jati. Begitu pula posisi Kasatreskrim yang semula diisi oleh AKP Munarso kini digantikan oleh AKP Rakhmat Darmawan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Dewan Kulonprogo Dorong Larangan Pelajar SMP Bawa Motor ke Sekolah

Adapun di posisi Kasat Binmas yang sebelumnya diisi AKP Sri Purwati digantikan oleh AKP Edi Purnama. Sedangkan posisi Kasi Humas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu I Nengah Jeffry Prana W digantikan Iptu Triatmi Noviartuti.

Tak hanya di lingkungan Polres Kulonprogo, di tataran polsek juga mengalami rotasi. Polsek Galur misalnya, yang sebelumnya dipimpin oleh Kompol Budi Kustanto digantikan oleh Kompol Haryanta.

Di Polsek Panjatan yang semula dipimpin oleh AKP Harun Dwi Karyanto, kini dijabat oleh AKP Sujarwo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kokap. Sedangkan Kapolsek Kokap dijabat oleh Zainuri.

Sementara itu, posisi Kapolsek Lendah kini dijabat oleh Agus Dwi Sumarsangko yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fakhrurodin yang sekarang menjabat sebagai Kasiwas Polres Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini yang secara langsung memimpin upacara sertijab menuturkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi di tubuh Polri.

Advertisement

"Saya ingin menggugah kembali ingatan kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi, sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya. Demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai," kata dia, Kamis (18/8/2022).

Di sisi lain, adanya serah terima jabatan ini dinilai Fajarini akan menimbulkan regenerasi kepemimpinan. Dampaknya, akan muncul ide-ide dan hal-hal baru yang memberikan gairah dan semangat pembaharuan serta semangat perubahan untuk terus maju.

"Saya berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban. Dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya," tutur Fajarini.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Puluhan Ribu Ton Pupuk Organik di Sragen Menghilang

News
| Selasa, 27 September 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement