Advertisement

Mahasiswa Peternakan UGM Bisa Punya Dosen Pembimbing dari Kalangan Industri

Anisatul Umah
Minggu, 21 Agustus 2022 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa  Peternakan UGM Bisa Punya Dosen Pembimbing dari Kalangan Industri Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Nutricell Pacific dalam bidang bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, serta bidang lainnya yang disepakati. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Nutricell Pacific  dalam bidang bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, serta bidang lainnya yang disepakati.

Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Budi Guntoro menyambut baik nota kesepahaman ini. Diharapkan bisa dilanjutkan dengan kerja sama penelitian yang memberikan dampak kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

Advertisement

Menurutnya melalui kerjasama ini ke depan mahasiswa memungkinkan untuk memiliki dosen pembimbing dari kalangan industri.

"Kedepannya, memungkinkan sekali jika mahasiswa bisa mempunyai dosen pembimbing atau penguji skripsi dari kalangan industri," ucapnya, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Nutricell Pacific, Suaedi Sunanto mengatakan nota kesepahaman ini sejalan dengan ide mengenai kesejahteraan hewan ternak dengan penyediaan nutrisi yang berkualitas untuk ternak dan hewan kesayangan.

Fakultas Peternakan UGM konsen dalam menangani kesejahteraan ternak, pemenuhan nutrisi, dan kesehatan yang tepat untuk ternak. Sejalan dengan PT Nutricell Pacific yang bergerak di bidang nutrisi dan kesehatan hewan.

Tidak hanya menandatangani nota kesepahaman, Fakultas Peternakan juga menyelenggarakan Studium Generale untuk mahasiswa pascasarjana Fakultas Peternakan UGM diselenggarakan dengan tema 'Outlook Peternakan 2023'.

Dalam Stadium Generale Chief Technology Officer PT. Nutricell Pacific, Wira Wisnu Wardani menyampaikan materi terkait tantangan dan solusi di bidang industri pakan di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement