Advertisement

Warga Sleman Ditangkap Polsek Sedayu karena Curi Burung

Ujang Hasanudin
Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Sleman Ditangkap Polsek Sedayu karena Curi Burung Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

BANTUL-Seorang pria berinisial ATP, 36, warga Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten, Sleman ditahan di Polsek Sedayu, setelah tertangkap tangan mencuri burung cucak ijo senilai 3,7 juta, di Dusun Plawongan, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Bantul, Rabu (24/8/2022) dini hari. Sepekan sebelumnya tersangka juga sudah mencuri burung Murai Batu senilai Rp5 juta di tempat yang sama.

“Sekarang tersangka sudah ditahan di Mapolsek Sedayu,” kata Kapolsek Sedayu, Kompol Masnoto, saat dihubungi Kamis (25/8/2022).

Masnoto mengatakan peristiwa pencurian burung tersebut terjadi sekitar pukul 01.40 WIB. Saat itu tersangka ATP masuk rumah korban Dhimas Prasetyo, 30. Setelah ke luar rumah korban, ada saksi Eko Susilo atau tetangga korban yang melihat pelaku membawa sangkar burung.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Baca juga: Penataan Kawasan Pantai Selatan Tunggu Desain dari UGM

Curiga dengan gelagat tersangka, saksi kemudian berinisiatif mengajak beberapa warga ke rumah korban untuk memastikan bahwa burung peliharaan milik korban dalam keadaan aman. Namun setelah dicek, ternyata burung cucak ijo milik korban telah raib.

Korban bersama warga lantas mendatangi rumah tersangka yang tidak begitu jauh dari TKP. “Setelah diinterogasi dan ditemukan barang bukti di sekitar rumahnya, pelaku ATP hanya bisa pasrah dan mengakui telah menggasak burung milik korban,” kata Masnoto.

Tersangka kemudian diserahkan ke polisi. Dari hasil pemeriksaan, kata Masnoto, tersangka sebelumnya juga sudah mencuri burung Murai Batu milik korban seharga Rp5 juta. Namun burung tersebut sudah dijual secara daring seharga Rp2 juta. Atas perbuatannya tersangka ATP dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 24 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Warga Kabur Setelah Seruan Mobilisasi ke Ukraina, Rusia Tak Akan Tutup Perbatasan untuk Cegah Eksodus

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement