Advertisement

Kontingen Jogja pada Porda DIY Dikukuhkan, Pj Wali Kota: Targetnya Juara Umum!

Media Digital
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Kontingen Jogja pada Porda DIY Dikukuhkan, Pj Wali Kota: Targetnya Juara Umum! Pj Wali Kota Jogja Sumadi memberikan bendera pada Aman Yuriadijaya sebagai Ketua Kontingen Jogja sebagai simbul melepas kontingen Jogja di Porda DIY 2022, Kamis (25/8/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

JOGJA—Penjabat (Pj) Wali Kota Jogja Sumadi mengukuhkan dan melepas kontingen Jogja untuk Porda DIY 2022, Kamis (25/8/2022). Dalam sambutannya, Sumadi menargetkan kontingen Jogja menjadi juara umum pada kejuaraan yang berlangsung 1-9 September di Sleman.

“Dulu Jogja jadi tuan rumah yang juara umum Sleman, sekarang kami lakukan demikian juga. Sleman tuan rumah Jogja yang juara umum,” serunya saat menyemangati kontingen Jogja di Lapangan Balai Kota.

Advertisement

Sumadi berharap seluruh elemen kontingen Jogja, dari atlet, pelatih hingga manajemen untuk berusaha penuh memenuhi target juara umum tersebut. “Kalian harus sunguh-sungguh dalam Porda DIY ini, kalian mewakili Jogja,” ujarnya.

Sekda Jogja Aman Yuriadijaya yang juga Ketua Kontingen Jogja dalam laporannya menyebut ada 921 orang mewakili Jogja pada gelaran tersebut. “Sebanyak 732 atlet, 113 pelatih, dan 76 ofisial,” ucap dia, Kamis sore.

Aman menyebut kontingen Jogja akan bertanding pada 411 nomor perlombaan dalam 44 cabang olahraga. “Berbagai persiapan sudah dilakukan, terakhir  ada pemantapan mental pada seluruh atlet dan pelatih,” ujar dia.

Juara umum, menurut Aman, adalah target yang ideal. “Atas persiapan itu tentu harus optimis mencapai target,” ujarnya.

Selama terus berusaha dan bersungguh-sungguh, seluruh kontingen Jogja akan mendapat hasil yang terbaik pada Porda DIY 2022 ini. Sebelumnya, di Porda DIY 2021, Jogja finis di urutan kedua dengan raihan 134 medali emas, 131 perak, dan 133 perunggu.

“Berbagai perbaikan dan pembinaan yang dilakukan terus menerus pasti akan membuahkan hasil di kejuaraan tahun ini, target juara umum bukan hal yang muluk-muluk bagi Jogja,” kata Aman. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement