Advertisement

Sukarelawan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 di Jogja Mulai Gerilya

Sunartono
Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:27 WIB
Bhekti Suryani
Sukarelawan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 di Jogja Mulai Gerilya Gabungan sukarelawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY memberikan pernyataan sikap terkait dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi Capres 2024, Minggu (28/8/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gabungan sukarelawan Anies Baswedan di Jogja yang menamakan diri Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) mulai gerilya melakukan sosialisasi terkait program Anies Baswedan. Para sukarelawan bertekad untuk memenangkan Anies menjadi presiden di 2024.

Koordinator Sukarelawan Anies Baswedan Sekretariat Kolaborasi Indonesia Kardi menjelaskan SKI merupakan gabungan sembilan simpul sukarelawan Anies Baswedan dan bertekad memenangkan Anies menjadi Capres 2024. Pada 24 Agustus 2022 para sukarelawan telah bertemu dengan Anies untuk meminta agar bersedia menjadi Capres 2024. Di sisi lain para sukarelawan juga mendapatkan masukan dari Anies bahwa setiap pernyataan yang dikeluarkan harus objektif dan berdasarkan data bukan karangan semata.

"Kami di Jogja akan mulai melakukan sosialisasi terkait Pak Anies juga secara objektif. Salah satunya program gratis PBB yang sudah diberlakukan di DKI Jakarta. Jika Pak Anies jadi presiden, ini sangat mungkin diterapkan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Kardi dalam penyampaian pernyataan sikap Sukarelawan Anies Baswedan SKI DIY, di Jalan Timoho, Kota Jogja, Minggu (28/8/2022).

Kardi menegaskan para sukarelawan berharap bisa memfasilitasi adanya peningkatan partisipasi warga dalam proses pemilu 2024. Jangan sampai demokrasi lima tahunan ini hanya menjadi ajang kepentingan parpol dan kontestan. Selain itu sukarelawan akan melakukan interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk menampung aspirasi warga.

"Para sukarelawan juga akan merajut komunikasi dengan parpol di berbagai tingkatan, dari kota kabupaten, provinsi hingga pusat sesuai kapasitasnya. Memberikan gambaran objektif bahwa bangsa kita saat ini butuh sosok pemimpin seperti Anies Baswedan," katanya.

BACA JUGA: NASA Temukan Planet 'Surga', Berisi Air Jernih Mirip di Film

Sukarelawan Emak-emak Indonenesia yang turut bergabung di SKI Nur Aisyah menambahkan para emak-emak siap melakukan komunikasi dengan berbagai elemen termasuk tokoh masyarakat untuk menyosialisasikan Anies Baswedan. Komunikasi itu dilakukan untuk menyatukan pandangan dan kekuatan lintas elemen.

"Kami juga akan melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan. Kami siap memenangkan Anies Baswedan di 2024. Kami akan kerahkan segenap sumber daya menjangkau seluruh penjuru DIY menyampaikan pesan secara santun dan cerdas," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut Kasus Leslar, KPI: Blacklist Pelaku KDRT dari Semua Program Siaran

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement