Advertisement

BPD DIY Salurkan Dana ke Gunungkidul Sebesar Rp1 Miliar

Media Digital
Minggu, 28 Agustus 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
BPD DIY Salurkan Dana ke Gunungkidul Sebesar Rp1 Miliar Suasana peresmian Bulak Janggleng di Kalurahan Genjahan, Ponjong, Minggu (28/8/2022). - Istimewa 

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul — BPD DIY menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk pengembangan wisata kuliner di Bulak Janggleng di Kalurahan Genjahan, Ponjong, Minggu (28/8/2022).

Bantuan ini sebagai bentuk komitmen untuk berpartisipasi dalam program pembangunan di Gunungkidul. Tahun ini, bank pelat merah ini total telah menyalurkan dana CSR di Gunungkidul mencapai Rp1.010.000.000.

Advertisement

Direktur Umum PT BPD DIY, Cahya Widi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang memberikan kesempatan kepada BPD untuk menyalurkan bantuan CSR secara rutin di Bumi Handayani.

BACA JUGA: Setelah Wabah PMK, Bagaimana Kelanjutan Pembibitan Sapi di Gunungkidul?

Kali ini bantuan diberikan untuk pengembangan wisata kuliner di Bulak Janggleng di Kalurahan Genjahan, Ponjong. “Bantuan diberikan bertepatan dengan hari jadi Kalurahan Genjahan ke-110. Ini sungguh menjadi kebanggan kami,” kata Widi, Minggu siang.

Dia menjelaskan, bantuan untuk pengembangan wisata kuliner ini diwujudkan dalam beberapa kegiatan. Pertama, diberikan untuk pembangunan los dan kios di Bulak Janggleng. Total nilai bantuan mencapai Rp100 juta. Adapun yang kedua ada bantuan untuk penataan desain lampu tiga dimensi di taman kuliner dengan nominal Rp30 juta.

Widi menambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen dari BPD untuk menjalankan misi sosial melalui pembangunan CSR di seluruh DIY. Khusus di Gunungkidul, lanjut dia, hingga sekarang sudah menyalurkan bantuan pemberdayaan masyarakat sebesar Rp1,01 miliar.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bukti nyata kontribusi dari BPD dalam pembangunan. Sesuai dengan visi misi yang dimiliki untuk menjadi bank yang terpercaya, istimewa dan pilihan masyarakat. “Sebagai salah satu komponen dari Pemda DIY, BPD akan terus berperan dalam program CSR yang dimiliki,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPD DIY atas program CSR yang dijalankan di Gunungkidul.

Dia berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan sehingga memberikan dampak yang baik terhadap upaya pembangunan di Bumi Handayani. “Ke depannya program CSR lainnya bisa terus dijalankan,” katanya.

Selain itu, Sunaryanta juga mengingatkan kepada Pemerintah Kaluraha Genjahan agar fasilitas yang dibangun dapat dirawat. Tujuan utama pembuatan rest area dan tempat kuliner ini untuk menggerakan roda perekonomian masyaraakt agar kesejahteraan bisa terwujud.

“Jadi harus dirawat dan terus dikembangkan karena bagian untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement