Advertisement

Pelaku UMKM dan Hotel Antusias Dilibatkan di Jogja Bike Rendezvous

Media Digital
Sabtu, 03 September 2022 - 21:27 WIB
Sirojul Khafid
Pelaku UMKM dan Hotel Antusias Dilibatkan di Jogja Bike Rendezvous Suasana penanadatanganan kerja sama dengan panitia JBR 2022, Sabtu (3/9) di Kyoto Garage, Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelaku UMKM dan kalangan perhotelan antusias dilibatkan dalam event Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 yang diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pada 16-18 September mendatang. Dengan pelibatan itu, maka UMKM di DIY akan lebih dikenal dan semakin berkembang.

"Ini yang kami harapkan, di mana UMKM dilibarkan dalam event-event besar seperti acara Harley Davidson ini," ujar owner Kopi Talang, Heru Harmanta saat penanadatanganan kerja sama dengan panitia JBR 2022, Sabtu (3/9) di Kyoto Garage, Sleman. "Kami senang UMKM terlibat. Semoga pendapatan kami juga akan meningkat."

Advertisement

Hal senada juga disampaikan pelaku UMKM lainnya. Mereka menyambut dengan antusias acara JBR ini. "Otomatis saya akan menambah pekerja karena order yang kami terima cukup banyak. Panitia memesan kaus, pin, buff yang jumlahnya masing-masing 1.500. Bahkan jumlah itu bisa bertambah," ujar Ichwan Mulia, pemilik Timetosewing yang juga ikut meneken kerja sama.

BACA JUGA: Curhatan Warga: Pilih Harga BBM Tidak Naik Ketimbang BLT

Ichwan mengaku bahwa merchandise yang harus dipersiapkan harus berkualitas sangat bagus atau kelas premium. "Tentu saja kami harus menjaga kualitas produk kami," ungkap dia.

Selain kalangan UMKM, sektor pehotelan juga senang dilibatkan dalam kerja sama event JBR ini. "Saya lihat banyak hotel yang digandeng dalam acara Harley ini. Saya kira kini sinergi yang bagus sektor pehotelan dengan komunitas. Kami yakin acara ini bisa menghidupkan ekonomi Jogja karena bakal ada pergerakan orang dan juga uang. Mereka paling tidak menginapnya dua hingga tiga malam. Mereka akan belanja-belanja dan juga kulineran. Ekonomi Jogja pasti akan hidup," ujar salah satu perwakilan hotel seusai tanda tangan kerja sama.

Ketua Panitia JBR 2022, Sobri Emiga Sando, mengatakan banyak pihak dilibatkan dalam JBR ini khususnya UMKM, perhotelan, tokoh masyarakat. Harapannya, JBR bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Jogja.

BACA JUGA: Ada 1.472 Pengidap HIV di Jogja, Fasilitas Perawatan Akan Ditambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement