Advertisement

Minibus vs Motor Matik di Kulonprogo, Dua Orang Luka

Catur Dwi Janati
Minggu, 04 September 2022 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Minibus vs Motor Matik di Kulonprogo, Dua Orang Luka Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Pongangan, Sentolo, Kulonprogo. Kecelakaan yang melibatkan minibus dan kendaraan roda dua ini menyebabkan dua orang luka-luka.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan sebuah kejadian laka lantas terjadi di Jalan Jogja- Wates Km 17 tepatnya di wilayah Pongangan, Sentolo, Sentolo pada Sabtu 3 September 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakan ini melibatkan minibus Toyota Innova dengan sepeda motor Honda Beat.

Advertisement

"Semula minibus Toyota Innova berhenti, antre di badan jalan karena ada perbaikan jalan. Kemudian minibus Toyota Innova berjalan melambung ke kanan, saat bersamaan searah di belakangnya telah melaju Honda Beat dari arah timur ke barat," terangnya pada Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Merasa Diprank Lagi, Begini Komentar Warganet soal Kenaikan Harga BBM

Lantaran jarak antara dua kendaraan tersebut sudah terlalu dekat, maka terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak terhindarkan. Pengemudi minibus BDE, 44, asal Piyungan, Bantul tidak mengalami luka-luka dalam kejadian ini. Namun kondisi kondisi berbeda dialami pengemudi sepeda motor dan membonceng yang mengalami sejumlah luka.

SUR, 64, warga asal Moyudan, Sleman mengalami memar dada hingga lecet di pelipis. Korban lantas dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo untuk mendapatkan perawatan.

Kondisi pembonceng, SRY, 57, mengalami luka patah tulang. Novi menjelaskan bila pembonceng sepeda motor mengalami patah tulang cravikula dan nyeri bagian dada. Pembonceng juga dibawa ke Nyi Ageng Serang, Sentolo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara kerugian material yang disebabkan dari kecelakaan ini ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah. Minibus mengalami lecet di bagian bumper depan kanan, sedangkan sepeda motor mengalami kerusakan kendaraan lecet body bagian kiri bengkok sepion kiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement