Advertisement

Kecelakaan Truk Molen vs Mobil di Ring Road Barat, Satu Meninggal

Anisatul Umah
Kamis, 21 Juli 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kecelakaan Truk Molen vs Mobil di Ring Road Barat, Satu Meninggal Proses evakuasi dalam kecelakaan yang terjadi di Ring Road Barat, Rabu (21/7/2022). - Istimewa/Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Ring Road Barat Jalan Siliwangi depan kampus Unjani Dusun Somodaran Banyuraden, Gamping Sleman Rabu, (20/7/2022) malam jam 20.45 WIB. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan Suzuki Grand Vitara dengan truk molen.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima, kronologi kejadian bermula saat ada dua kendaraan melaju ke arah yang sama dari Utara ke Selatan dengan posisi truk molen merek Nissan berada di depan dan mobil Grand Vitara berada di belakang.

Advertisement

Menjelang Tempat Kejadian Perkara (TKP) truk Nissan berhenti karena memberi kesempatan mobil yang ada di depanya untuk putar balik dari arah Utara di penggal jalan. Kemudian kendaraan di belakangnya mobil Grand Vitara dengan kecepatan tinggi dari arah Utara ke Selatan.

Karena tidak memperhatikan arus di depannya kemudian mobil tidak bisa menguasai laju kendaraan. Mobil Grand Vitara langsung membentur bagian belakang truk Nissan dan terjadi kecelakaan.

Baca juga: Angka Kecelakaan Meningkat Selama 2 Tahun Pandemi

"Kami mendapat laporan telah terjadi laka lantas dengan korban terjepit bodi kendaraan dari Satlantas Polsek Gamping," ucapnya dikutip Kamis (21/7/2022).

Setelah mendapat laporan kejadian laka tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Tim Rescue dilengkapi dengan peralatan Ekstrikasi penanganan khusus korban terjepit bodi kendaraan ke lokasi kejadian.

"Sampai di lokasi Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polsek Gamping dan SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah melakukan koordinasi Tim Rescue yang dibantu Oleh Tim SAR Gabungan langsung melakukan proses evakuasi. Satu orang yang terjepit bodi kendaraan atas nama Rulis Ardinata Marga Batin warga Kompleks Mega Permai Tahap II KI/18 Kota Padang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara satu orang atas nama Arifin warga Tambang Baru 5/1 Mensango Merangin Jambi dinyatakan selamat. Pengemudi truk molen atas nama Supriyadi warga Jlatren 03/21 Jogotirto Berbah, Sleman tidak mengalami luka.

"Korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement