Advertisement

Gencar Patroli & Razia Malam, Polsek Umbulharjo Buru Pengendara Bersajam

Triyo Handoko
Selasa, 06 September 2022 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Gencar Patroli & Razia Malam, Polsek Umbulharjo Buru Pengendara Bersajam Suasana apel giat malam Polsek Umbulharjo yang rutin dilakukan untuk mencegah kekerasan jalanan. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Polsek Umbulharjo rutin menggelar patroli dan razia malam untuk mencegah kekerasan jalanan di wilayahnya. Giat patroli dan razia malam hari dilakukan setiap hari pada September ini dengan mengerahkan 12 personel Polsek Umbulharjo.

Kanitreskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Nuri Aryanto menyebut razia yang digelar untuk menyasar pengendara yang membawa senjata tajam. “Beberapa kali kami menemukan pengendara di malam hari yang membawa parang, sangkur, sampai pedang, kalau sudah kedapatan sejam langsung kami proses seketika,” jelasnya, Selasa (6/8/2022).

Nuri menyebut selain sajam, razia juga menyasar kendaraan-kendaraan yang dilaporkan hilang. “Umumnya kami menemukan sepeda motor curian, pernah kedapatan ada motor yang sebelumnya hilang kami temukan langsung kami cocokan dengan pemiliknya,” ujarnya.

BACA JUGA: Berangkat dari 3 Stasiun di Jogja, Ini Jadwal Lengkap KRL Jogja-Solo

Khusus untuk Sabtu malam, jelas Nuri, giat patroli dan razia akan mengerahkan seluruh personil Polsek Umbulharjo. “Jadi bukan hanya 12 personil, tapi semua personil untuk malam Minggu,” katanya.

Jam operasional giat malam tersebut, lanjut Nuri, menyesuaikan situasi dan kondisi. “Di antara jam 23.00 WIB sampai 01.00 WIB, kami ada titik-titik tertentu yang kami pantau dan rentan dijadikan tempat untuk kejahatan malam,” jelasnya.

Humas Polsek Umbulharjo, Widodo menyebut masyarakat luas di wilayah Umbulharjo juga bisa melaporkan jika menemukan aktivitas mencurigakan di malam hari yang berpotensi menyebabkan kekerasan jalanan.  “Jadi selain patroli dan razia, kami menerima laporan dari warga langsung,” ujarnya. 

Giat patroli dan razia malam, jelas Widodo, akan terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. “Karena sasaran programnya mencegah kekerasan jalanan, jadi belum bisa memastikan sampai kapan, harapannya bisa sampai memberantas kekerasan jalanan,” ujar dia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement