Advertisement

Peluang Sleman Juara Umum Porda 2022 Terbuka

Media Digital
Selasa, 06 September 2022 - 02:47 WIB
Sirojul Khafid
Peluang Sleman Juara Umum Porda 2022 Terbuka Salah satu pertandingan renang di Porda dan Peparda DIY 2022. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Peluang Kabupaten Sleman untuk meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun atau hattrick pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 terbuka lebar. Hingga hari keempat sejak dibukanya Porda XVI DIY 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (1/9/2022) secara megah, Sleman memimpin dalam perolehan medali. Sejumlah cabor unggulan Sleman mampu mencapai, bahkan melebihi targetnya.

Dalam atletik misalnya, dari sembilan emas yang ditargetkan mampu menyumbangkan 11 medali emas di Stadion UNY, sekaligus menjadi juara umum setelah empat kali penyelenggaraan Porda. Hasil apik pun diraih kempo yang bertanding di Sleman City Hall (SCH) mampu meraih 12 medali emas dari 11 yang ditargetkan. Cabor Aquatik juga jadi salah satu tumpuan Sleman meraup medali emas. Di renang lintasan saja, Sleman mampu meraup sebanyak 15 medali emas di Kolam Renang UNY. Cabang hoki indoor putra pun, Sleman juga sukses merebut emas.

Cabang olahraga lainnya yang menjadi tambang medali yakni Yongmoodo menyumbang 10 medali (2 emas, 2 perak dan 6 perunggu) untuk Sleman. Bermain di Malika Ballroom Sleman City Hall, Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022), para atlet muda Sleman merebut 2 emas dari nomor 70 Kg Putra atas nama Fajar, dan nomor Beregu Putra. Di partai final, Fajar berhasil mengalahkan kontingen dari Kota Yogyakarta, sedangkan Tim Beregu Putra Sleman berhasil mengalahkan tim yang juga dari Kota Yogyakarta.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Porda DIY: Kalahkan Bantul di Final, Tim Futsal Putri Sleman Tambah Koleksi Emas

Daeng Safri, perwakilan Tim Pelatih Yongmoodo Sleman mengakui bahwa setiap kontingen yang dihadapi timnya memiliki kekuatan yang seimbang. “Gunungkidul yang paling berat, yang lain cukup seimbang,” tuturnya.

Potensi Sleman meraup banyak medali emas di sejumlah cabor yang masih bertanding atau baru dipertandingkan mulai Selasa (6/9) pun masih terbuka. Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo menegaskan meski beberapa cabor meleset dari target, namun mampu ditutup prestasi sejumlah cabor yang justru melesat atau melebihi target.

"Yang meleset memang ada, tapi sedikit. Lebih banyak yang mampu melebih target. Sehingga kami cukup optimis dengan target hattrick lagi," tegas dr Joko Hastaryo.

BACA JUGA: Peparda III DIY: Bantul Tambah 4 Medali Emas dari Cabor Renang

Optimisme tersebut didukung dengan kemungkinan Sleman meraih banyak medali dari cabang olahraga unggulan yang masih atau akan menjalani pertandingan. Seperti angkat besi di Gedung Kesenian. Pencak Silat di Graha Instiper Maguwoharjo. Anggar yang bertanding di Auditorium UNY.

Advertisement

Balap sepeda MTB Downhill, MTB Cross Country Olympic dan MTB Cross Country (8/9) di Klangon, Glagaharjo, Cangkringan. Billiar bertanding di Bliss Pool Demangan. Bola basket di GOR Klebengan, Voli Pasir di Lapangan Voli Pasir UNY, Bulutangkis di GOR Pangukan, Catur di Bappeda, Drum­band di Stadion Sepakbola UNY, Judo di  SCH dan Dayung di Waduk Sermo.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Surat Pemecatan Fredy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

News
| Jum'at, 30 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement