Advertisement

PKS Penuhi Titik Nol untuk Tolak Kenaikan BBM, Emak-emak Juga Ikut

Sunartono
Sabtu, 10 September 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PKS Penuhi Titik Nol untuk Tolak Kenaikan BBM, Emak-emak Juga Ikut Massa PKS melakukan aksi demo di Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu (10/9/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan massa PKS menggelar aksi di kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Jogja, Sabtu (10/9/2022). Mereka menggelar orasi menuntut Jokowi membatalkan kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya Fraksi PKS DPRD Kota Jogja juga melakukan aksi dengan membawa poster penolakan kenaikan harga BBM saat rapat paripurna. Kini penolakan kembali dilakukan dengan turun ke jalan. Aksi itu digelar karena tidak ada tanda-tanda dari pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap kebijakan kenaikan harga BBM.

Selain massa pria, kalangan emak-emak partai ini juga ikut turun ke jalan. Mereka berada di ruas jalur pedestrian Titik Nol Kilometer dengan membawa poster berbaris. Ketua DPD PKS Jogja Nasrul Khoiri menegaskan aksi turun ke jalan itu sebagai bentuk protes yang lebih serius terhadap kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM. Ia mendesak pemerintah untuk mencabut kebijakan tersebut.

"Saat ini sudah sangat terasa semua harga sembako sudah naik karena BBM naik. Ini akan membuat rakyat semakin berat, di sisi lain bantuan langsung tunai yang diberikan tidak akan menyelesaikan persoalan," katanya, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Waspada! Sleman Diprediksi Hujan Petir Sabtu Ini, Wilayah Lain?

Ia mengkhawatirkan Kota Jogja menjadi terdampak kenaikan harga BBM dengan berkurangnya jumlah kunjungan wisatawan. Padahal denyut nadi perekonomian Jogja ada di banyaknya wisatawan yang datang.

"Karena munculnya kebijakan kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli masyarakat, sektor UMKM akan sangat terpukul," katanya.

Ia memperkirakan dampak kenaikan BBM juga berdampak di sektor pendidikan. Karena pendapatan orang tua menurun di sisi lain biaya pendidikan semakin mahal. "Sehingga kami mendesak pembatalan kenaikan harga BBM adalah solusi untuk bangkit bersama memulihkan ekonomi," ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut Kasus Leslar, KPI: Blacklist Pelaku KDRT dari Semua Program Siaran

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement