Advertisement

Pencairan Bansos BBM Tahap Pertama di Bantul Rampung Rabu

Ujang Hasanudin
Senin, 12 September 2022 - 11:37 WIB
Budi Cahyana
Pencairan Bansos BBM Tahap Pertama di Bantul Rampung Rabu Petugas Kantor Pos Cabang Bantul saat menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Minggu (11/9/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pencairan bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Bantul ditargetkan rampung Rabu (14/9/2022) lusa.

PT Pos Indonesia Cabang Bantul mempercepat pencairan bansos BBM. Pada Minggu (11/9/2022) pencairan dilakukan kepada sekitar 7.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah kantor Pos Srandakan, kantor Pos Bambanglipuro, kantor Kapanewon Bantul, kantor Kalurahan Srihardono, dan kantor Kapanewon Pundong.

Koordinator Satgas BLT BBM Kantor Pos Bantul, Anwar Harsono mengatakan total penerima Bansos BBM di 12 kapanewon di Bantul sebanyak 60.669 KPM, “Tahap pertama kita targetkan sebanyak 31.729 KPM bisa tersalurkan sampai Rabu mendatang, sisanya tahap kedua pekan depan,” kata Anwar, Minggu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Anwar mengaku proses pencairan yang dilakukan sejak Jumat lalu sampai Minggu tidak ada kendala berarti. Proses pencairan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Bahkan Sabtu dan Minggu tetap ada pencairan. “Sabtu dan Minggu kami tetap membayarkan,” katanya.

Disinggung soal syarat KPM harus sudah melakukan vaksinasi booster, Anwar mengaku tidak perlu, “Tidak ada syarat harus booster,” katanya.

Nugroho, Koordinator Lapangan BLT BBM Kapanewon Bantul, mengatakan pada Minggu (11/9/2022) bansos BBM dicairkan kepada 1.166 KPM di Kalurahan Palbapang, Bantul. Uang Rp500.000 dicairkan kepada masing-masing penerima. Nominal itu tediri dari Rp300.000 BLT BBM untuk September dan Oktober serta bantuan pangan non tunai (BPNT) Rp200.000.

BACA JUGA: Hacker Bjorka Ancam Retas MyPertamina, Ini Respons Pertamina

Kemudian pada Senin (12/9/2022) proses pencarian menyasar sekitar 1.000-an KPM yang terdiri dari empat kalurahan di Kapanewon Bantul. Ia mengaku sejauh ini tidak ada masalah dalam proses pencairan.

“Kecuali KPM yang memiliki penyakit berat atau Orang Dalam Gangguan Jiwa yang tidak bisa datang langsung ke kantor pos atau kantor kapanewon. Kami akan datangi langsung ke rumahnya. Ini demi percepatan. Karena pekan depan pencairan sudah harus tahap kedua,” katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lukas Enembe Kembali Tak Penuhi Panggilan Penyidikan karena Sakit, Kuasa Hukum Ajak KPK ke Papua

News
| Senin, 26 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement