Advertisement

Bupati Gunungkidul Terima Hasil Lelang 3 Jabatan, Minta Publik Bersabar

David Kurniawan
Selasa, 13 September 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Bupati Gunungkidul Terima Hasil Lelang 3 Jabatan, Minta Publik Bersabar Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku sudah menerima hasil lelang jabatan tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Meski demikian, ia belum memberikan jawaban pasti mengenai pengumuman maupun pelantikan pejabat yang terpilih.

“Bisa dilantik hari ini, besok juga bisa, dan lusa juga bisa,” kata Sunaryanta, Selasa (13/9/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia memastikan akan mengumumkan hasil lelang dan berharap publik bersabar. “Tunggu saja. Nanti pejabatnya diumumkan dan dilantik,” ungkapnya.

Panitia seleksi lelang sudah menyelesaikan tugas pengisian jabatan kepala OPD yang masih kosong. Ketiga lowongan meliputi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Seleksi ini diikuti 22 pelamar. Namun tidak semua nama diajukan ke bupati untuk dipilih. Pasalnya, di setiap lowongan hanya diambil tiga terbaik.

“Total ada sembilan nama yang diserahkan ke bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar.

Menurut dia, tugas pansel sudah selesai. Kewenangan pemilihan dan pelantikan sepenuhnya berada di tangan bupati.

“Ditunggu saja. Sekarang masih proses dan nantinya akan diumumkan,” kata Iskandar.

Mantan Camat Playen ini menambahkan proses pengisian jabatan ini dimulai sejak 11 Juli lalu, yang ditandai dengan pendaftaran peserta seleksi. Agar bisa lolos tiga besar, para peserta diwajibkan mengikuti berbagai tes mulai dari asesmen, uji gagasan, pembuatan makalah, hingga penelusuran rekam jejak.

BACA JUGA: Tol Jogja-Solo Seksi Kartasura-Purwomartani Selesai Agustus 2023

Selain itu, juga ada tes kesehatan bagi peserta yang lolos. “Semua sudah dilaksankaan dan tinggal menunggu pengumuman dari bupati siapa dipilih untuk mengisi jabatan yang kosong,” katanya.

Adapun nama-nama yang lolos tiga besar sebagai berikut. Calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul terdiri dari Hary Sukmono, Johan Wijayanto dan Putro Sapto Wahyono. Calon Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja terdiri dari Jarot Hadiatmojo; Purwono Sulistyohadi dan Supartono. Calon Kepala Dinas Peprustakaan dan Kearsipan tinggal menyisakan tiga kandidat, yakni Arif Kuncahya, Kisworo, dan Jatmiko Sutopo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Beli LPG 3 Kg Pakai KTP Bakal Diperluas di Jawa-Bali-NTB

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement