Advertisement

Polisi Bantul Patroli Sekaligus Bagi-Bagi Sembako

Ujang Hasanudin
Rabu, 14 September 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Bantul Patroli Sekaligus Bagi-Bagi Sembako Ilustrasi razia - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Haranjogja.com, BANTUL—Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul menggelar patroli sambil bagi-bagi sembako kepada pengguna jalan di sejumlah ruas jalan di Bantul. Sasaran dalam patroli tersebut di antaranya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan atau yang membahayakan orang lain.

Namun meski kegiatannya berbentuk patroli yang digelar pada Selasa (13/9/2022) tersebut, para pelanggarnya tidak langsung dilakukan penindakan. Tetapi diberikan edukasi secara humanis agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Keselamatan rakyat memang harus menjadi prioritas bagi para personel Polres Bantul,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani, dalam rilisnya, Rabu (14/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Reni mengatakan dalam memberikan penindakan dan imbauan terkait dengan pelanggaran hukum harus mengedepankan tindakan secara persuasif dan humanis. Hal ini sebagai upaya agar personel Polres Bantul bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Tak hanya patroli, dalam kesempatan tersebut, petugas sekaligus melaksanakan bakti sosial memberikan sembako sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, dan mi instan.

“Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022,” ungkap Reni. Sasaran bakti sosial adalah warga masyarakat di bidang jasa transportasi yang terdampak kenaikan harga BBM, seperti pengemudi ojek online (ojol).

Meskipun nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para penerima, “Harapannya dapat meringankan beban dari imbas penyesuaian harga minyak,” ujarnya.

Kegiatan itu pun sekaligus menjadi media silaturahmi dan penyampaian empati dari Polres Bantul kepada masyarakat. Serta sebagai upaya yang baik dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bantul.

BACA JUGA: BMKG Prediksi La Nina Lemah Selama September-November, Begini Dampaknya terhadap Cuaca DIY

Advertisement

Sementara itu, salah satu perwakilan penerima bantuan Polres Bantul, Adip Prahmanta, 31, warga Bantul mengucapkan terima kasih kepada Polres Bantul yang telah memberikan bantuan sosial kepada mereka.

Menurutnya bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi dirinya, “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga kami terkait dampak naiknya harga BBM,” ujar Adip. (*)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar 10 Brand Lokal Asli Indonesia yang Sukses Mendunia

News
| Rabu, 28 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement