Advertisement

Siswa SD Asal Purworejo Tewas di Kolam Renang Gabusan Bantul

Ujang Hasanudin
Rabu, 21 September 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siswa SD Asal Purworejo Tewas di Kolam Renang Gabusan Bantul Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Wira Jati, 12, seorang wisatawan yang juga pelajar sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang Grand Puri Water Park, Jalan Parangtritis, Km 9, Dusun Gabusan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan peristiwa kecelakaan tenggelam tersebut terjadi pada Selasa (20/9/2022) sore. Saat itu rombongan dari Biro Berkah Tour dari SD Negeri Pengenjurutengah, Purworejo, Jawa Tengah, kurang lebih 60 orang yang terdiri dari guru dan siswa tiba di kolam renang Water Park Gabusan sekitar pukul 14.30 WIB.

Setelah tiba di kolam renang, rombongan masuk ke area loket kolam renang. “Selanjutnya anak-anak sekolah dasar itu ganti baju dan langsung mandi di kolam,” kata Jeffry, saat dihubungi Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Wisatawan Tenggelam di Parangtritis Ditemukan di Pangandaran Jawa Barat

Selang dua jam kemudian, ada beberapa orang yang melihat korban sudah ada di dasar kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter. Kemudian sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian mengangkat korban dari dasar kolam. Lalu korban dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama dengan menekan bagian dada atau resusitasi jantung paru-paru (RJP).

Saat dilakukan pertolongan pertama, denyut nadi korban masih hidup namun tidak sadarkan diri. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul. “Sekitar pukul 17/15 WIB korban sudah dinyatakan meninggal dunia di RSUD Panembahan Senopati Bantu,” ujar Jeffry.

Jeffry mengatakan dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam jasad korban sehingga korban meninggal dunia karena tenggelam dan diduga tidak bisa berenang. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement