Advertisement

Resmikan Gelar UMKM di Minggir, Bupati: Gaungkan Spirit Borong Bareng!

Lugas Subarkah
Sabtu, 24 September 2022 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Resmikan Gelar UMKM di Minggir, Bupati: Gaungkan Spirit Borong Bareng! Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Gelar Produk UMKM dan Pentas Seni di Kapanewon Minggir, Jumat (23/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Guna mendukung geliat ekonomi masyarakat di sektor UMKM, Kapanewon Minggir menggelar membuka Gelar Produk UMKM, Kelompok Tani dan Pentas Seni di kantor Kapanewon Minggir, Jumat (23/9/2022).

Panewu Minggir, Rasyid Ratnadi Sosiawan, mengatakan kegiatan tersebut telah dimulai sejak Kamis (22/9/2022) dengan agenda lomba pentas seni dan budaya. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua diawali dengan senam bersama pada pagi hari. “Gelar UMKM ini diikuti oleh masyarakat dari seluruh kalurahan yang ada di Kapanewon Minggir,” ujarnya, Jumat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, hadir membuka Gelar Produk UMKM sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Minggir. Dia menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat tersebut.

BACA JUGA: Bawaslu Sleman Ajak Semua Pihak Terlibat dalam Pengawasan Pemilu

Bupati mengajak masyarakat untuk terus mengampanyekan semboyan Borong Bareng guna memberdayakan UMKM. “Dengan semboyan tersebut, masyarakat diharapkan mengutamakan berbelanja produk-produk UMKM untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” katanya.

Kustini juga mengapresiasi diadakannya pentas seni dalam rangkaian kegiatan tersebut. “Saya berharap nantinya dapat memupuk kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap kesenian dan budaya tradisional,” kata dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement