Advertisement

Jembatan Glagah Ditutup untuk Roda Empat, Begini Skema Pengalihan Arusnya

Catur Dwi Janati
Senin, 26 September 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Jembatan Glagah Ditutup untuk Roda Empat, Begini Skema Pengalihan Arusnya Suasana Jembatan Glagah, Senin (26/9/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Jembatan Glagah yang berada di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon rusak. Amblesnya beton bagian bawah jembatan menyebabkan munculnya retakan panjang dan lubang menganga lebar hingga tampak rangka jembatan di sisi sebelah barat.

Kondisi tersebut menjadi alasan petugas mengalihkan arus kendaraan. Jembatan Glagah hanya dapat dilewati kendaraan roda dua, sementara arus kendaraan roda empat dialihkan ke sejumlah ruas jalan lainnya.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo, Lucius Bowo Pristyanto menerangkan rekayasa lalu lintas di Jembatan Glagah diberlakukan akibat rusaknya jembatan yang membentang di atas Sungai Serang tersebut.

BACA JUGA: BLT BBM Tahap I Kulonprogo Nyaris Kelar, Ini Bocoran Kapan Pencairan Tahap II

Pengendara dari arah timur yang akan melintas di Jembatan Glagah akan dialihkan ke jalan nasional melalui Jembatan Soni, Karangwuni.

"Sudah kami imbau agar mulai mengalihkan arah kendaraannya mulai dari Simpang Brosot yang dari arah timur. Kemudian yang dari arah barat sementara dialihkan ke jalan nasional lewat simpang empat pintu keluar masuk objek wisata Glagah," kata dia, Senin (26/9/2022).

Bowo menjelaskan para pengemudi bisa mulai masuk ke Jalan Nasional sejak simpang Congot tepatnya di sebelah Terminal Jangkaran. Kendaraan bertonase berat, kata Bowo, akan lebih nyaman melintasi lewat rute tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement