Advertisement

UPNVY Undang Juara Karate Dunia Sandra Sanchez ke Jogja

Media Digital
Selasa, 27 September 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
UPNVY Undang Juara Karate Dunia Sandra Sanchez ke Jogja Sandra Sanchez, juara karate dunia (tiga dari kanan) di UPN Veteran Yogyakarta, Selasa (27/9/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mengadakan exclusive training and coaching clinic dengan menghadirkan Sandra Sanchez, juara karate dunia yang telah memenangkan puluhan medali dan peraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, Jesus Del Moral pelatih karate sekaligus suami dari Sandra Sanchez turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut, keduanya berlatih bersama karate di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta, Selasa (27/9/2022).

“Kegiatan ini merupakan pengejawantahan nilai bela negara pada bidang olah raga, serta peningkatan kualitas Indiaktor Kinerja Utama [IKU] perguruan tinggi dalam peningkatan sumber daya manusia [SDM] melalui kegiatan ekstrakurikuler bagi mahasiswa yang berpotensi menjadi atlet,” terang Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof Mohamad Irhas Effendi, Selasa. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Terinspirasi Bung Tomo & Soedirman, Warga Ukraina Siap Mati

Mohamad Irhas Effendi menambahkan kegiatan training and coaching clinic perlu digelar karena sejak 2020, telah dilakukan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi, salah satunya prestasi karate. Ia menambahkan karate salah satu dari 14 cabang olahraga (cabor) prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2021.

“Kehadiran Sandra Sanchez dan Jesus Del Moral dalam rangka berbagi teknik dan pengalaman dalam latihan karate, khususnya dalam menghadapi pertandingan atau kejuaraan,” kata Edwi Arief Sosiawan Manajer Tim Karate UPN Veteran Yogyakarta.

Edwi Arief Sosiawan menyatakan dengan latihan bersama tersebut diharapkan meningkatkan kualitas teknik dan mental atlet, khususnya mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta. Latihan bersama ini diadakan untuk mempersiapkan atlet mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta dalam menghadapi kejuaraan nasional dan internasional, salah satunya persiapan World Karate Federation (WKF) November 2022, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tiap daerah.

Rudi Wibowo Pembina UKM Karate UPN Veteran Yogyakarta mengatakan coaching clinic yang dikemas dalam exclusive training dengan mengundang atlet dan pelatih dunia menjadi yang pertama diadakan perguruan tinggi di Indonesia. “Mereka belum pernah ke Indonesia. Mereka ingin berbagi pengalaman sebagai atlet didampingi pelatih kelas dunia. Sehingga nanti mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan teknik-teknik berlatih yang benar dari atlet kelas dunia," katanya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan membangktikan kembali UKM Karate yang telah lama tidak aktif. Harapannya dari kegiatan ini, para atlet  lebih siap menghadapi kejuaraan nasional dan internasional. UPN Veteran Yogyakarta juga meresmikan Wimaya Karate Academy, unit di bawah UKM Karate UPN Veteran Yogyakarta, sebagai pelaksana pengabdian pada masyarakat dengan memberikan kesempatan atlet junior latihan bersama UKM Karate UPN Veteran Yogyakarta. (**)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement