Advertisement

Porda Sudah lewat Sebulan, Kapan Bonus Atlet Sleman Cair?

Anisatul Umah
Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Porda Sudah lewat Sebulan, Kapan Bonus Atlet Sleman Cair? Porda dan Peparda DIY 2022

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Event olahraga Porda DIY digelar pada 1-9 September 2022 lalu, atau hampir sebulan lalu. Akan tetapi sampai saat ini bonus bagi atlet belum kunjung cair.

Salah satu atlet cabang olahraga sepakbola putri, Justitia Ayu Putri Salma mengaku belum mendapatkan informasi kapan bonus tersebut akan cair. Dia berharap agar bonus bisa segera cair karena mau dipakai.

Advertisement

"Uangnya mau buat menabung, terus dikasih orang tua, buat diri sendiri, teman-teman. Belum pernah ada omongan gitu [rencana cair] karena bagi aku ini Porda pertama jadi belum tahu sistemnya gimana," ucapnya, Selasa (4/10/2022).

Dia mendapatkan informasi bagi atlet yang beregu sepertinya akan mendapatkan bonus sekitar Rp7-10 juta per orang. "Tetapi enggak tahu sih, dengar aja katanya Rp7 juta-Rp10 [juta] per orang. Aku Sepakbola Putri, dapat emas," ucap dia.

BACA JUGA: Ini Wilayah di Sleman yang Rawan Bencana Saat Cuaca Ekstrem

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan terkait dengan bonus atlet terakhir dia dapat informasi dari Disdikpora, bonus masih dikomunikasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), menyangkut jumlah medali dan ofisial.

"Memang kalau masalah nominal hampir dipastikan lebih banyak dari yang kemarin. Tapi fix-nya belum. Termasuk nanti kaitannya ada tambahan karena kami bisa mencapai hattrick lagi ini juga ada tambahan tapi tambahan belum berani menyampaikan," ucapnya.

Dia mengatakan bonus yang diterima atlet Porda sebelumnya Rp15 juta untuk emas. Dipastikan tahun ini akan lebih tinggi lagi. Akan tetapi nominalnya belum disampaikan.

"Masih dihitung, kan itungannya harusnya anggaran itu disediakan 190 emas tapi ini kami meraih 164. Sisanya harus kami bagi semua biar itu rata. Ya namanya target kan. Kami belum ketemu fix-nya. Tetapi pasti lebih banyak dibandingkan tahun lalu," lanjutnya.

Bonus atlet tersebut, kata Danang, akan dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Danang berharap agar bonus bisa cair pekan depan.

"Saya paham semua atlet sudah menunggu, tapi saya sudah bilang Dispora ini segera realisasikan. Minggu kemarin kan sudah diskusi. Ya pasti sebelum Desember selesai. Kami usahakan [cair bulan ini]," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement