Advertisement

Futsal Mahasiswa Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta Berujung Tawuran, Ini Penjelasan Kampus

Anisatul Umah
Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:12 WIB
Budi Cahyana
Futsal Mahasiswa Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta Berujung Tawuran, Ini Penjelasan Kampus Tangkapan layar perkelahian sesama mahasiswa Fakultas Teknologi Minyak UPN. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan futsal antarprodi di Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta berujung tawuran. Dalam video yang beredar Rabu (5/6/2022) kemarin, mahasiswa terlihat saling dorong dan tunjuk di kampus UPN. Sejumlah mahasiswa terluka.

Dekan Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran Sutarto mengatakan dua prodi yang bertanding berasal dari Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran. Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tujuan pertandingan futsal adalah mengakrabkan prodi. Namun, pertandingan tidak berjalan sesuai rencana dan tujuan kerana malah ricuh. Sutarto mengaku sudah melakukan komunikasi dengan ketua tim terkait kegiatan ini.

"Pertandingan futsal semua prodi. Sebenarnya kegiatan ini agar mahasiswa lebih guyub lagi karena selama pandemi tidak ada kegiatan, baru ini mulai kegiatan lagi," kata dia saat dihubungi Harian Jogja, Kamis (6/10/2022).

Pertandingan futsal sebenarnya digelar di luar kampus. Sementara keributan terjadi di dalam kampus. Akibat kejadian ini ada lima sampai sepuluh mahasiswa yang mengalami luka ringan. Kejadian itu diawali saling teriak dan saling tuding sehingga berakhir dengan keributan. Sutarto enggan menyebut dua prodi yang bertanding kemarin untuk meredam konflik.

BACA JUGA: Dua Kelompok Suporter Bentrok di Jogja, Begini Kronologinya

"Kemarin saat kejadian masih ada acara, saya minta hentikan kegiatan yang datangkan banyak mahasiswa. Dua hari ini sama besok kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring lagi. Semua pintu kami tutup, enggak ada mahasiswa dari dua prodi yang datang ke kampus," jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM ini menurutnya tidak hanya futsal, tetapi juga olahraga yang lain. Tim telah dibentuk untuk mencari tahu siapa saja yang terlibat karena di kode etik mahasiswa setiap pelanggaran harus ada sanksi, baik ringan maupun berat.

Advertisement

"Sementar minggu ini perkuliahan daring karena minggu depan sudah UTS, nanti akan kami lihat, kami kumpulkan banyak masukan, kami evaluasi. Kalau belum kondusif UTS daring," ucapnya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement