Advertisement

Pameran Seni MJE: Bangkitkan Karya Seniman Pasca Pandemi

Media Digital
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pameran Seni MJE: Bangkitkan Karya Seniman Pasca Pandemi Suasana pameran seni dalam Muhammadiyah Expo Jogja (MJE) di Kampus utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) Kembali digelar dengan harapan membentuk pusat budaya Islam terbesar di Indonesia, tidak hanya di Jogja tetapi untuk seluruh daerah di Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dimulai dari hari Kamis (6/10/2022) sampai dengan Minggu (9/10/2022) bertempat di Kampus utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Taufik Ridwan selaku ketua panitia MJE mengatakan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan ratusan rangkaian acara untuk menyemarakkan MJE ini. “Untuk kegiatan sendiri akan ada sebanyak 105 kegiatan yang akan memeriahkan MJE ini. Dan akan diperkirakan sekitar 5.000 pengunjung berada di MJE,” tuturnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (7/10/2022). 

Di samping itu, ada hal yang menarik dari MJE kali ini. Terdapat pameran seni hasil karya seniman dari berbagai daerah dan juga seniman Muhammadiyah turut andil dalam kegiatan ini. Pameran seni ini bertempat di lantai dasar Masjid Islamic Center UAD. Pameran ini mengangkat tema “Bersama Membangun Bangsa”.

Baca juga: Pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo #2 Berlangsung Meriah

Rina Wati selaku koordinator pameran seni mengatakan dengan adanya pameran ini mari bersama-sama bergandengan tangan dan membangun hal-hal yang postif. “Dengan mengangkat tema tersebut kami berharap mari kita bersama-sama untuk saling bergandeng tangan membangun bangsa ini dengan hal yang positif. Walaupun selama dua tahun ini kita dibatasi dengan pandemic, terus seniman dibatasi dengan berkarya dan sekarang mulai bangkit membangun bangsa ini dengan cara yang positif,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan pameran ini diikuti oleh perupa-perupa seni dari berbagai kalangan. “Pameran seni MJE ini diikuti oleh berbagai perupa seni dari lulusan sekolah seni di Yogyakarta, Padang, perupa seni dari ISI Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta,” sambungnya.

Rina berharap para seniman harus mulai bangkit dan terus berkarya meski beberapa tahun yang lalu dibatasi oleh pandemi. “Harapannya untuk para seniman tetap selalu berkarya, berkarya untuk jalan yang selalu diridhoi oleh Allah. Intinya harus tetap berkarya dalam keadaan apapun dan jangan pernah putus semangat. Semoga nanti akan lebih banyak lagi peluang pameran-pameran yang lainnya,” tutupnya.*

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement