Advertisement

Ular Kobra Hitam Masuk Kantor BPKPAD Bantul, Menyelinap di Rak Buku

Ujang Hasanudin
Senin, 17 Oktober 2022 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Ular Kobra Hitam Masuk Kantor BPKPAD Bantul, Menyelinap di Rak Buku Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan BPBD Bantul saat menangkap ular dengan alat capit di kantor BPKPAD Bantul, Minggu (16/10/20220) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seekor ular kobra jenis naja sputatrix  atau kobra Jawa masuk ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Bantul, di Parasamya, Kompleks Pemkab Bantul, Minggu (16/10/2022).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Bantul Irawan Kurnianto mengatakan ular kobra sepanjang sekitar satu meter itu diketahui pertama kali ada di lantai kantor BPKPAD sekitar pukul 19.25 WIB. Saat itu seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul bernama Jeemi Jeefri Aprilian hendak ke toilet.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Dia tidak sengaja melihat ular yang hendak masuk ke sebuah rak buku di depan kantor BPKPAD di Parasamya. Karena tidak mengetahui jenis ularnya, dia kemudian melapor ke Pusdalops BPBD Bantul,” kata Irawan saat dihubungi Senin (17/10/2022).

Tim Pemadam Kebakran dan Penyelamatan BPBD Bantul langsung menangkap ular berwarna hitam tersebut. Menurut Irawan, ular tersebut masuk area perkantoran yang ada di tengah kota tersebut dari gorong-gorong atau selokan. “Di mana ada tikus hidup pasti ada pemangsa alami yang juga hidup,” katanya.

BACA JUGA: Pesta Pernikahan Berujung Petaka, Korban Tewas Miras Oplosan di Bantul Bertambah

Ia mengimbau masyarakat yang menemukan ular atau satwa liar lain yang berbahaya segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Bantul di nomor 0274 6462100 atau melalui call center 112.

Irawan mengatakan awal musim penghujan merupakan waktu bagu beberapa jenis ular menetas. Saat hujan deras, banyak ular keluar sarang untuk mencari lokasi yang lebih kering. “Masyarakat diimbau selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang ular,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement