Advertisement

PT WMU Targetkan Penyaluran 60.000 Butir Telur ke Masyarakat

Media Digital
Kamis, 20 Oktober 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
PT WMU Targetkan Penyaluran 60.000 Butir Telur ke Masyarakat Proses produksi di PT Widodo Makmur Unggas. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—CEO PT Widodo Makmur Unggas (WMU) Tbk mengatakan program donasi telur sebanyak 7.500 butir merupakan bagian dari program CSR perusahaan.

Menurut dia, PT WMU sebagai anak usaha dari PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) merupakan sebuah perusahaan peternakan unggas terintegrasi dari hulu ke hilir (upstream to downstream). Sesuai dengan visi perusahaan yaitu Provide Food for The Nation, WMUU berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat di mana Perusahaan beroperasi.

Advertisement

“Makanya ada program CSR yang diberikan ke warga di sekitar perusahaan,” kata Ali seperti rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (20/10/2022)

Dia menjelaskan naiknya harga komoditas telur unggas dalam beberapa bulan terkahir, mendorong manajemen WMUU untuk berkontribusi membantu sebagian masyarakat di DIY dengan memberikan bantuan telur untuk dikonsumsi. Harapannya, langkah ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan asupan protein harian, khususnya bagi masyarakat di perdesaan.

“Hingga akhir tahun, perusahaan menargetkan untuk mendistribusikan hingga lebih dari 60.000 butir telur ke beberapa titik distribusi di DIY,” katanya.

Ali menambahkan perusahaan tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk donasi, tetapi juga mendorong masyarakat untuk lebih mandiri. Di beberapa daerah misalnya di DIY dan Jawa Tengah, perusahaan bermitra dengan peternak rakyat melalui program kemitraan peternak unggas untuk memasok unggas mereka ke perusahaan.

“Tidak hanya bersifat transaksional, Perusahaan juga memberikan pendampingan langsung kepada para peternak rakyat melalui tangan-tangan ahli tim peternak Perusahaan. Dengan standar yang sama dengan yang diterapkan di Perusahaan, harapannya ayam peternak rakyat dapat lebih produktif dan berkualitas dari sebelumnya,” katanya. (David Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement